Pemerintahan Dickey telah mengalokasikan $171 miliar untuk bantuan KJMU pada tahun 2024.

Uncategorized38 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Michael Rolandi C. Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta. Brata mengatakan pemerintah sedang memperbarui database bansos.Asisten sosialSalah satunya adalah Penerima Kartu Pelajar Terbaik Jakarta (KJMU). Pada Tahap I pada tahun 2024, Pemerintah DKI Pihaknya menganggarkan Rp 171 miliar untuk KJMU.

Terkait peninjauan dan penjelasan kerja Komisi DPP DK Jakarta, usai rapat kerja Komisi DPP DK Jakarta di gedung DPRD pusat, proses tersebut dilakukan secara jelas dan transparan. Jakarta, Kamis 14 Maret 2024

Lebih lanjut dia mengatakan, alokasi anggaran pembayaran KJMU Tahap II pada tahun 2024 akan ditangani sesuai mekanisme dan aturan terkait APBD Perubahan.

Michael membantah Plt Gubernur DKI Heru Budi Hartono menginstruksikan KJMU memotong anggaran pendidikan. Ia mengatakan, saat ini pemerintah berupaya memberikan KJMU yang lebih tepat sasaran.

Instruksi dari Plt Gubernur tersebut dilaksanakan oleh Tim Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (TAPD) dengan mengutamakan hal-hal penting antara lain pengentasan kemiskinan dan bantuan sosial termasuk KJMU, ujarnya.

“Gubernur tidak memerintahkan pengurangan. “Kami menerapkan arah kebijakan TAPD (Tim Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara),” kata Michael.

iklan

Dalam agenda rapat dengan DPRD Diki Jakarta, Plt Kepala Dinas Pendidikan Diki Jakarta Purwosusilo menjelaskan, landasan hukum pengguna KJMU adalah perubahan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 91 Tahun 2020 dan Pergub Nomor .101. Di tahun 2021 dengan Peraturan Gubernur Nomor 97 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua tentang Bantuan Biaya Peningkatan Mutu Pendidikan Bagi Keluarga Kurang Mampu.

Terkait verifikasi sasaran, Purwosusilo menjelaskan, pemerintah akan langsung melakukan screening lapangan terhadap seluruh penerima KJMU Tahap II 2023 yang berjumlah 19.042 siswa.

“Saat ini pendaftaran penerima KJMU dibuka hingga 21 Maret 2024. Setelah itu, informasi pendaftar akan dicocokkan dengan informasi DTKS dan Regsosek (Pendaftaran Sosial Ekonomi).” kata Purwosusilo.

Baca Juga  Tamu istimewa di Java Jazz 2024 adalah perjalanan musik Laufi

Pilihan Editor: Mengingat peluang Ridwan Kamil di seleksi wilayah Diki Jakarta.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *