Pemerintah Provinsi Tangerang mempercepat pembangunan kapal Neon Moon II dengan hadiah dari Coldplay

Uncategorized430 Dilihat

TEMPO.CO, tangerang – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tanggang Fachurul Rosi mengatakan, pihaknya tengah mempercepat pembangunan sarana dan prasarana pendukung pengoperasian kapal Neon Moon II. Perahu pembersih sampah sungai sisadane disediakan oleh rombongan Band Permainan keren Ini akan mulai bekerja pada 31 Januari 2024.

Facherul kepada Tempo, Jumat, 1 Desember 2023, mengatakan, “Kami mempercepat dukungan sarana dan prasarana serta pelatihan pengoperasian kapal.

Sebelumnya Coldplay menyumbangkan Interceptor Neon Moon II, kapal yang diberi nama resmi milik The Ocean Cleanup. Kapal sampai di Desa Tanjung Burung di Kecamatan Teluknaga dan diterima oleh pemerintah daerah. tangerang Senin, 28 November 2023.

Menurut Fachrul, Pemprov Tangerang akan membangun dermaga hangar untuk memisahkan dan mengolah sampah, serta kantor dan area keamanan. Selain itu, alat berat dan perahu juga disiapkan. Perahu Sebagai fasilitas pendukung Neon Moon II.

Kemudian, 12 orang akan dilatih untuk mengelola dan merawat kapal berkapasitas enam ton sampah plastik tersebut. Fachrul menjelaskan, sampah Sungai Sisadane akan diangkut ke TPA menggunakan kapal ini.

Sampah organik dipisahkan dengan cacing yang sudah dipotong sebelumnya. Pengolahan limbah ini menghasilkan kompos dan cacing yang dapat dijadikan makanan ikan.

iklan

Sedangkan sampah anorganik berbeda. Barang bekas yang masih berharga dijual untuk dikerjakan oleh KSM. Untuk limbah berbiaya rendah atau biaya rendah Itu dibuat menjadi barang yang berguna.

“Kami akan melakukannya di masa depan Pemasangan cetakan plastik Menjadi seperti produk bermanfaat lainnya Paving blok, Menggoreng Atau yang lainnya,” kata Facherul.

Ini Neon Bulan II. kapal Rangka yang diam (tidak bergerak) dengan dua bagian utama dan Tempat pembuangan sampah Dengan kapasitas 800×6 buah. Sumber tenaga kapal bantuan besutan Coldplay ini adalah panel surya atau tenaga surya.

Baca Juga  Prediksi PSM Makassar vs Madura United di Liga 1 Minggu 8 Oktober: Jadwal Langsung, H2H, Fakta Menarik, Prediksi Pemain

Pilihan Editor: 5 Fakta Banjir Jabodetabek Kemarin



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *