Pemenang Ballon d’Or 2023 Lionel Messi dan Aitana Bonamati menjadi nominasi penghargaan Pemain Terbaik FIFA.

Uncategorized293 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaLionel Messi Dan Aitana Bonmati termasuk di antara finalis peraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2023 dari badan sepak bola dunia FIFA pada Kamis atau Jumat pagi WIB, lapor AFP.

Messi menang Balondor Kedelapan Oktober lalu di Paris, untuk memperpanjang rekor. Sementara itu, Bonmati dianugerahi penghargaan pemain wanita terbaik untuk tim nasional Spanyol yang kemudian memenangkan Piala Dunia Wanita.

Erling Haaland dan Kylian Mbappe menjadi nominasi penghargaan Pemain Terbaik Pria FIFA. Di kategori putri, rekan setim Bonmati di tim nasional Spanyol Jenny Hermoso dan pemain muda Kolombia Linda Caicedo termasuk di antara tiga kandidat teratas untuk penghargaan tersebut.

Upacara penghargaan akan diadakan di London pada 15 Januari.

Kandidat akhir kategori putra diuji berdasarkan kinerjanya pada 19 Desember 2022 hingga 20 Agustus 2010, dan pada kategori putri diuji berdasarkan kinerjanya. Tanggal 1 Agustus 2022 hingga 20 Agustus 2023 ditentukan berdasarkan hasil mereka pada tanggal Final Piala Dunia Wanita. tempat.

Messi memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Dunia keduanya tahun lalu setelah membantu Argentina memenangkan Piala Dunia.

Haaland, yang menempati posisi kedua Ballon d’Or, mencetak 52 gol bersama Manchester City musim lalu. Gol-gol Haaland berperan penting dalam keberhasilan klub meraih tiga trofi, yakni Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

iklan

Striker internasional Prancis Mbappe mencetak 41 gol di semua kompetisi untuk membantu Paris Saint-Germain memenangkan Liga Prancis.

Bonmati dan Hermoso mencetak tiga gol dalam gelar pertama Spanyol, sementara Bonmati membantu Barcelona memenangkan Liga Champions Wanita musim lalu.

Setelah final Piala Dunia Wanita, Hermoso diganggu oleh presiden Federasi Sepak Bola Spanyol Luis Rubiales. Kasus ini menyebabkan pengunduran diri Rubiales.

Baca Juga  Jika Narendra Modi memenangkan pemilu di India, dia akan memprioritaskan reformasi ketenagakerjaan

Caicedo yang berusia 18 tahun telah menampilkan performa impresif dalam membawa Kolombia ke perempat final Piala Dunia. Dia kini telah bergabung dengan Real Madrid Wanita.

Pilihan Editor: Jadwal Langsung Ligue 1 Minggu ke-23



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *