Peluang kerjasama antara kubu 01 dan 03, Kelompok Nasional Amin: kesadaran pemilu tanpa kecurangan.

Uncategorized518 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Kapten timnas Anis-Kak Emin (Amin) Syaugi Alaydrus mengatakan betapa prihatinnya pihaknya. Pilihan Itu dilakukan tanpa penipuan. Syaugi menjawab pertanyaan mengenai peluang kerja sama pada putaran kedua di kubu Ganjar-Mahfud 03.

“Kita punya kesadaran semua pihak dalam melawan kecurangan,” ujarnya saat ditemui di Kantor Transformasi Timnas Ma’ruf, Jalan Diponegoro X, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 13 Januari 2024.

Camp 03 dilaporkan bersentuhan dengan Camp 01. Hubungan ini dipersiapkan untuk memasuki putaran kedua Pilpres seperti yang diklaim Camp 03.

Syaugi mengatakan, partainya ingin pemilu 2024 digelar sesuai prinsip kejujuran dan keadilan (Jurdil) serta dilaksanakan dengan damai dan bahagia.

Soal apakah akan ada kerja sama putaran kedua atau tidak, Syaugi mengatakan pihaknya belum bisa memastikan dan bukan spekulasi. “Kita belum tahu, kalau kita asumsikan belum tahu, kemarin ada yang bilang, Pak Emmanuel Haque kalau tidak salah,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Christianto mengakui, kelompok pemenang nasional Ganjar Pranowo-Mahfud Md (TPN Ganjar-Mahfud) terus bertemu dengan kelompok pemenang nasional Anis-Muhaimin (Timnas Amin). Ancaman diterima sehubungan dengan pemilihan presiden. 2024.

“Iya ketemu ya, ancaman terbesarnya, intimidasi. Intimidasi itu nyata, kata Hasto saat ditemui Tempo di Lenteng Agung, Rabu, 10 Januari 2024.

iklan

Hasto, hubungan itu terjadi karena kedua belah pihak merasa prihatin. Menurut Hasto, intimidasi dan penghalangan terjadi dari atas ke bawah.

Di pucuk pimpinan, kata Hasto, ada partai yang dilarang mengusung calon Ganjar-Mahfoud dan Amin. Sedangkan di hilir, menurutnya, terdapat kendala dalam pelaksanaan kampanye di lapangan.

Ini yang menjadi persoalan yang perlu diatasi bersama. Ini yang menciptakan suasana dan keinginan yang sama untuk menciptakan hubungan serupa. Satu (Timnas Anis-Muhaymin) aktif, tiga (TPN Ganjar-Mahfud) juga aktif, ” kata Hasto.

Baca Juga  Tamu istimewa di Java Jazz 2024 adalah perjalanan musik Laufi

Menurut Hasto, komunikasi itu dilakukan dalam beberapa pertemuan antara TPN Ganjar-Mahfud dengan timnas Ma’ruf Amin. Namun Hasto mengaku belum mendapatkan hasil apa pun dari pertemuan tersebut.

Selalu Pembaruan Informasi terakhir. Mendengarkan Berita terkini Dan berita pilihan dari Tempo.co Di saluran Telegram “Pembaruan Tempo.co”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung kamu harus-Install Pertama, aplikasi Telegram.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *