Pelajari tentang Google Aktivitas Saya dan cara menggunakannya

Uncategorized275 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Google, salah satu raksasa teknologi, terus melakukan inovasi yang semakin memudahkan aktivitas manusia. Salah satunya adalah meluncurkan fitur Google. Google Aktivitas Saya. apa itu

Melaporkan dari dukungan.google.comGoogle Aktivitas Saya adalah hub untuk melihat dan mengelola aktivitas. Internet Seperti data riwayat pencarian, halaman yang dikunjungi dan video yang dilihat.

Data ini mencakup tindakan seperti penelusuran yang Anda lakukan di Google, situs web yang Anda kunjungi menggunakan browser Chrome, video yang ditonton pengguna di YouTube, tempat yang dikunjungi pengguna berdasarkan histori lokasi pengguna, dan penelusuran suara yang Anda lakukan menggunakan Asisten Google. Pada dasarnya, Google Aktivitas Saya mengumpulkan riwayat komprehensif interaksi digital pengguna dalam ekosistem Google.

tersebut Rehack.com, Google mengumpulkan informasi data ini karena beberapa alasan. Alasan umumnya adalah bahwa informasi dapat membantu pengguna lebih memahami apa yang mereka inginkan dan butuhkan.

Dengan cara ini, Google meningkatkan layanan perekamannya dan membuatnya lebih relevan bagi pengguna. Melacak aktivitas pengguna membantu Google mematuhi persyaratan hukum dan melindungi pengguna dari penipuan dan penyalahgunaan.

Cara menggunakan Google Aktivitas Saya

Melaporkan dari Semua majalah teknologi.com, menggunakan Google Aktivitas Saya dapat dilakukan langsung melalui pengaturan akun Google. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka peramban

Akses Google melalui komputer atau ponsel.

2. Kunjungi Pengaturan Akun Google

Ketik “Akun Google” di bilah pencarian atau kunjungi https://myaccount.google.com. Atau bisa langsung ke https://myactivity.google.com/myactivity

3. Pilih menu Data dan Privasi

Ketika Anda berhasil masuk ke pengaturan akun Google Anda, Anda akan dihadapkan pada beberapa pilihan menu. Pilih menu Data dan Privasi dan klik

iklan

4. Akses “Aktivitas Saya”.

Di menu Data & Privasi, Anda akan melihat beberapa opsi terkait data dan privasi. Cari menu “Aktivitas dan Timeline” dan klik di atasnya.

Baca Juga  UU Kewirausahaan memudahkan UMKM mendapatkan sertifikasi Halal

5. Perhatikan aktivitas Anda

Di menu “Aktivitas & Timeline”, Anda akan melihat beberapa riwayat aktivitas Google. Anda akan menemukan kategori seperti “Aktivitas Web & Aplikasi”, “Riwayat Lokal”, dan banyak lagi. Kategori ini berbeda tergantung pada apa yang Anda lakukan di akun Google Anda.

6. Jelajahi fungsi tertentu

Untuk menggali riwayat aktivitas Anda, klik kategori tertentu yang Anda minati. Misalnya, Anda dapat mengklik “Aktivitas Web & Aplikasi” untuk melihat riwayat pencarian dan situs web yang Anda kunjungi.

7. Mengatur atau menghapus aktivitas

Tergantung pada kategorinya, Anda dapat meninjau, mengelola, atau menghapus entri tertentu dari riwayat aktivitas Anda. Ini memberi Anda kendali atas data yang disimpan.

8. Atur pengaturannya

Di beberapa kategori, Anda akan menemukan lebih banyak opsi untuk mengelola pengaturan aktivitas. Anda bisa berhenti di menu ini Pergerakan Google Aktivitas Saya, aktifkan fitur hapus otomatis atau sesuaikan preferensi akun Google Anda.

Pilihan Editor: Bagaimana Anda bisa menghentikan Google mengetahui lokasi Anda?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *