PDIP Tidak Persoalkan Gibran Rakabuming Raka Datang di Kopdarnas PSI

Tak Berkategori231 Dilihat

Kamis, 24 Agustus 2023 – 14:38 WIB

 Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, tidak mempermasalahkan kehadiran kader partainya yang kini menjabat Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, pada acara Kopi Darat Nasional Partai Solidaritas Indonesia (PSI), beberapa waktu lalu.

Baca Juga :

Politisi PDIP Usul Ganjil Genap Berlaku 24 Jam Demi Perbaiki Polusi Udara Jakarta

Menurut Ketua DPP PDIP Said Abdullah, Gibran hadir dalam acara tersebut selaku kepala daerah yang diundang. Sebab, Putra sulung Presiden Joko Widodo itu dianggap sukses dalam memimpin Solo.

“Sebagai kader PDI Perjuangan, Mas Gibran sangat tahu fatsun politik,” kata Said kepada awak media, Kamis, 24 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Gibran ‘Menghilang’ Kala Ganjar Kunjungi Balai Kota Solo

Jelas Said, Gibran bahkan sempat mengatakan, banyak kader muda yang gigih dalam politik di PSI. Meski begitu, dikatakan Said, Gibran juga menyatakan lebih banyak lagi kader muda yang hebat di PDIP.

Said menambahkan Gibran lebih banyak memosisikan diri sebagai pihak yang sedang memberikan sharing session dan apresiasi. Pasalnya, PSI menjadi bagian dari pendukung kontestasinya saat maju di pilkada Solo lalu.

Baca Juga :

Elite PDIP Sebut Wacana Duet Ganjar-Anies Sekadar Berandai-andai

“Bagi kami itu baik baik saja. Artinya, kapasitas dan integritas Mas Gibran sebagai kader PDI Perjuangan diakui oleh partai lain,” kata Said.

Selain itu, Said melihat Gibran membawa semangat persatuan kepada segenap pihak. Karena itu, diterangkan Said, kedatangan Gibran ke berbagai acara politik dimaknai sebagai pemimpin yang supel, mudah bergaul dan merangkul banyak pihak.

Halaman Selanjutnya

Menurut Said, model kepemimpinan seperti itu yang bisa menjadi teladan dan cerminan pemimpin yang dibutuhkan pada masa depan, khususnya dalam menghadapi tantangan yang makin tidak mudah.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *