Pameran Seni Rupa Artsiafrica#2 di Bandung akan menampilkan 170 lukisan

Uncategorized509 Dilihat

TEMPO.CO, Bandung Galeri Pusat Kebudayaan Dia bernafas di Bandung Pameran seni yang bagus Artiafrica#2 dengan judul Wajah manusia Asia Afrika. Berlangsung pada 16 – 30 September 2023, dinding galeri dipenuhi 170 lukisan karya seniman dari berbagai daerah di Indonesia. “Pameran menggambar Kurator Isa Perkasa Senin 18 September 2023 “Ini merupakan rangkaian menjelang Artsiafrica Drawing Biennale pada Bang 2025.

Bertajuk Artsiafrica, pameran seni ini menampilkan wajah warga Asia dan Afrika serta aspek budaya negaranya masing-masing. Tidak hanya manusia tradisional, tapi juga manusia modern dengan profesi berbeda-beda, kata Isa. Misalnya atlet, artis, penyanyi, artis film, politisi atau pemimpin pemerintahan.

Dari potret hingga pameran seni candi

Gagasan kurator kemudian ditanggapi oleh seniman yang karyanya terpilih untuk dipamerkan. Pameran RC Afrika #2. “Menggambar tidak boleh tentang menggambar ekspresi wajah mengikuti kemiripan objek yang digambar,” kata Issa. Selain artefak manusia, karya mereka juga menggambarkan artefak budaya seperti candi, istana, dan bangunan kuno lainnya.

Teknik melukis yang digunakan bermacam-macam, antara lain ukuran dan penggunaan warna. Ukuran gambar minimal adalah ukuran kertas A3 dan maksimal 100 x 150 sentimeter. Seniman berkreasi dengan cat atau tinta atau media kering seperti pensil, krayon, pulpen, arang atau campuran keduanya. Peserta pameran seperti Vinson dari Medan telah menciptakan potret wajah yang realistis tanpa tali. Sementara itu, seniman Ario Saloko memamerkan karyanya dengan gaya pixel art.

Menggambar menyediakan bahasa universal

iklan

Sementara itu, kurator pameran lainnya, Nayra Soubaih dari Mesir, mengatakan pameran ini merayakan kekuatan wajah manusia sebagai kanvas universal untuk emosi, identitas, dan komunikasi. “Menyatukan Asia dan Afrika melalui line art dan stroke,” tuturnya. Ia mengatakan, menggambar memberikan bahasa universal untuk menyampaikan identitas manusia yang melampaui waktu dan batas.

Baca Juga  Liga 1: Laga Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang ditunda, dimainkan pada Januari 2024.

Para seniman mendapatkan inspirasi dari tradisi kuno, kehidupan modern, pengalaman pribadi, dan lanskap Asia dan Afrika yang selalu berubah. Setiap karya seni menceritakan kisah unik. “Pameran ini merupakan himne keindahan abadi wajah manusia,” ujarnya.

Pilihan Editor: Lato-Lato dan Rumus Fisika pada Pameran Seni Luar Angkasa Dini Bandung



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *