Organisasi Kesehatan Dunia telah meminta Tiongkok untuk memberikan informasi mengenai penyakit pernapasan

Uncategorized454 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaOrganisasi Kesehatan Dunia (WHO) secara resmi meminta hal tersebut pada Rabu, 22 November 2023 Cina Ini memberikan informasi rinci tentang pembaruan Penyakit pernapasan dan laporan kelompok Radang paru-paru pada anak-anak.

Pejabat Tiongkok dari Komisi Kesehatan Nasional mengadakan konferensi pers pada tanggal 13 November untuk melaporkan peningkatan jumlah penyakit pernapasan di negara tersebut. Organisasi Kesehatan Dunia Dalam deskripsi.

Badan Kesehatan Dunia mengatakan peningkatan tersebut disebabkan oleh otoritas Tiongkok yang mencabut pembatasan. COVID-19 dan penyebaran patogen yang diketahui seperti influenza, mycoplasma pneumoniae (infeksi bakteri umum yang sering terjadi pada anak-anak), virus pernapasan, dan virus penyebab Covid-19.

Para pejabat Tiongkok telah menekankan perlunya meningkatkan pengawasan penyakit di fasilitas kesehatan dan lingkungan masyarakat serta memperkuat kapasitas sistem kesehatan dalam merawat pasien.

Tiongkok dan Organisasi Kesehatan Dunia Kasus pertama Covid-19 di Wuhan pada akhir tahun 2019 dan awal tahun 2020 menimbulkan pertanyaan mengenai transparansi pelaporan.

Pada hari Rabu, Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan telah melaporkan sekelompok pneumonia yang tidak terdiagnosis di kalangan anak-anak di Tiongkok utara, termasuk melalui Program Pengawasan Penyakit Berkembang. WHO mengatakan masih belum jelas apakah hal ini terkait dengan peningkatan infeksi saluran pernafasan secara keseluruhan yang sebelumnya dilaporkan oleh otoritas Tiongkok atau hanya insiden saja.

Badan kesehatan tersebut mengatakan telah meminta data epidemiologi dan klinis tambahan, serta hasil laboratorium, mengenai wabah pada anak-anak berdasarkan Peraturan Kesehatan Internasional.

iklan

Mereka meminta Tiongkok untuk memberikan lebih banyak informasi mengenai tren penyebaran patogen yang diketahui dan beban pada sistem layanan kesehatan saat ini. WHO mengatakan pihaknya memiliki hubungan dengan dokter dan ilmuwan melalui kemitraan dan jaringan teknis yang ada. Cina.

Baca Juga  Kementerian Luar Negeri Indonesia membantu jemaah haji dengan visa non-haji

Sejak pertengahan Oktober, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah melaporkan peningkatan penyakit mirip influenza di Tiongkok utara dibandingkan periode yang sama dalam tiga tahun terakhir. Menurut mereka, negara ini mempunyai sistem untuk mengumpulkan data mengenai tren penyakit dan melaporkan data tersebut ke platform seperti Sistem Pengawasan dan Respons Influenza Global.

Meskipun mereka mencari informasi lebih lanjut, Organisasi Kesehatan Dunia telah merekomendasikan agar masyarakat di Tiongkok mengambil tindakan untuk mengurangi risiko penyakit pernafasan, termasuk vaksinasi; Jauhi orang sakit; Tetaplah di rumah saat Anda sakit; Melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan bila diperlukan; Kenakan masker sesuai kebutuhan; Memastikan sirkulasi udara yang baik; Dan cuci tangan Anda secara teratur.

Reuters

Pilihan Editor: Sedikitnya 31 orang tewas dalam terinjak-injak tentara Republik Kongo.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *