Netanyahu memuji ICJ karena tidak memerintahkan gencatan senjata, namun menolak resolusi genosida

Uncategorized289 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu Mereka menyambut baik keputusan hari Jumat untuk tidak mengeluarkan perintah dari Pengadilan Dunia atau ICJ. Hentikan tembakan Namun dia mengatakan dia akan terus membela diri dalam perang Gaza, dan menolak tuduhan genosida sebagai hal yang “keji”.

Mahkamah Internasional memerintahkan Israel untuk mengambil tindakan untuk mencegah insiden tersebut. Genosida Mereka tidak menyerukan gencatan senjata segera selama perang dengan militan Hamas di Jalur Gaza.

Israel menuduh Hamas menggunakan warga Palestina sebagai tameng manusia, dan mengklaim bahwa mereka berupaya melindungi penduduk Gaza – tuduhan yang dibantah oleh Hamas. Ia mengatakan mereka seharusnya mempunyai hak untuk membela diri menyusul serangan lintas batas yang dilakukan Hamas pada 7 Oktober 2023 yang menewaskan 1.200 orang.

Menanggapi kasus Afrika Selatan di Mahkamah Internasional di Den Haag, Netanyahu mengatakan komitmen Israel terhadap hukum internasional tidak tergoyahkan.

Namun dia menambahkan dalam sebuah pernyataan: “Seperti negara mana pun, Israel memiliki hak mendasar untuk membela diri.”

Tampaknya ini menunjukkan bahwa ICJ belum menyerukan gencatan senjata segera di Gaza yang dikuasai Hamas.

iklan

Namun Netanyahu mengatakan, “Klaim bahwa Israel melakukan genosida terhadap warga Palestina bukan hanya salah, tapi juga memalukan, dan keengganan pengadilan untuk menyelesaikan masalah ini adalah rasa malu yang tidak akan hilang selama beberapa generasi.”

Menteri Pertahanan Yoav Galant mengatakan Israel tidak perlu mengajarkan moral. Beberapa hari setelah serangan 7 Oktober, Gallant mengatakan Israel akan memberlakukan blokade total di Gaza sebagai bagian dari “perang terhadap hewan.”

“Mahkamah Internasional di Den Haag telah menolak untuk menolak klaim anti-Semit Afrika Selatan untuk menyelesaikan klaim genosida di Gaza, dan sekarang menolak untuk mengabaikannya,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga  Review Redmi Note 10 Pro: Spek, Kamera, dan Harga

Reuters

Pilihan Editor Itu adalah keputusan penuh ICJ terkait kasus Afrika Selatan terhadap Israel.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *