MotoGP: Gresini Racing menunggu keputusan Marc Marquez

Uncategorized486 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaMenurut Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabati, Gresini Racing kemungkinan akan merekrut Marc Marquez (Repsol Honda) untuk musim depan pada Sabtu 23 September 2023.

M Marquez punya masalah dengan Honda musim ini. Dia baru menyelesaikan tiga balapan besar, finis terbaiknya adalah di urutan ketujuh di Messano awal bulan ini.

Pebalap berusia 30 tahun itu mengatakan awal bulan ini bahwa dia akan mengambil keputusan selama Grand Prix India dan Jepang. Jika M. Marquez hengkang dari Honda, maka ini akan menjadi kerugian besar bagi pabrikan asal Jepang, M. Marquez yang sudah bergabung sejak 2013.

“Sedangkan untuk Grecini, saya rasa sepertinya mereka punya peluang ini dan menunggu keputusan Marc Marquez,” kata Ciabatti saat diwawancarai MotoGP di Grand Prix India. Reuters Sabtu.

“Saya melihat M Marquez sangat cepat di sini dengan Honda jadi ya, kami mendengar apa yang Anda dengar. Dia akan berbicara dengan manajemen Honda di Jepang dan mengambil keputusan, tapi itu terserah dia dan tim.

Ia menambahkan, Ducati saat ini memiliki empat pembalap yang dikontrak, dua bersama tim Ducati Lenovo dan dua lainnya bersama Pramac Racing.

Dua tim lain yang menggunakan motor Ducati adalah Mooney VR46 Racing Team dan Gresini Racing. Mooney VR46 Racing Team telah menunjuk dua pembalap untuk musim depan, yakni Marco Bezecchi dan Luca Marini.

Sementara itu, Gresini Racing baru memastikan satu pembalap untuk musim depan, Alex Marquez, adik dari Marc Marquez. Jika keduanya bergabung dalam satu tim, maka akan menjadi reuni ketika Alex dan Marc bergabung dengan Repsol Honda pada musim 2020.

Dalam 13 seri balapan musim ini, Honda tak mampu menandingi laju motor Ducati yang digunakan beberapa tim seperti Gresini dan VR46 Racing. Mengejar dan jatuh beberapa kali.

Baca Juga  Tagar Prabowo-Gibran yang diposting Koalisi Pemilu Bersih di akun X Kementerian Pertahanan merupakan pidana pelanggaran nilai.

Ada secercah harapan ketika M Marquez finis ketiga pada balapan hari Sabtu, podium keduanya sejak putaran pertama musim ini di Portugal.

iklan

Namun pemain Spanyol itu tetap merahasiakan keputusannya mengenai masa depannya.

“Tentu saja saya mendengar komentar-komentar itu tetapi tidak ada yang terlintas dalam pikiran saya,” kata M. Marquez.

“Saya tahu saya sangat jelas, saya tahu apa yang saya inginkan, dan saya tahu waktu yang tepat (untuk mengumumkan keputusan saya).”

Adiknya yang bermain untuk Gresini dan akan mengendarai motor Ducati Desmosedici GP22 musim ini, mencetak poin dua kali lebih banyak dibandingkan musim lalu saat masih bermain untuk LCR Honda.

Saya rasa semua orang tahu. Saya rasa tidak ada pilihan lain, ini satu-satunya tim dengan motor Ducati yang masih menginginkan M. Marquez dan dia bilang dia punya tiga pilihan, kata Ciabatti.

“Yang pasti salah satu dari mereka akan tetap bersama Honda, dan dua lainnya hanya bisa kita tebak… Kami tidak melakukan negosiasi apa pun.”

Pilihan Editor: Juara Balap Sprint Jorge Martin MotoGP India, Marc Marquez naik podium

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Ayo gabung di grup Telegram Pergi ke



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *