Mobil pertama berisi bahan bakar tiba di Gaza

Uncategorized619 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Truk pertama Bahan bakar Dia masuk ke Gaza karena daerah tempat terjadinya pembantaian Israel. Jatuh tempo 15 November 2023. Truk tersebut berasal dari Mesir yang bertugas mengantarkan bahan bakar dari Mesir. Dirasa bahwa mobil pertama yang terisi bahan bakar tidak akan banyak membantu.

Mobilnya tiba Gaza Pasalnya Israel telah memberikan izin 24.000 liter solar untuk masuk ke Jalur Gaza kepada PBB di wilayah tersebut. Dari PBB, truk pengangkut bahan bakar akan didistribusikan kembali. Bahan bakar tersebut bukan untuk rumah sakit, kata sumber tersebut.

Tom White, direktur UNRWA untuk Jalur Gaza, membenarkan bahwa mereka menerima lebih dari 23.000 liter, atau setengah tangki.

Sementara itu, menurut Direktur UNWRA Philippe Lazzarini, operasional UNWRA secara keseluruhan kini mengalami penurunan. Keadaan ini sangat menakutkan, karena bahan bakar digunakan sebagai senjata.

Menurut beberapa sukarelawan, kekurangan bahan bakar di Gaza, rumah bagi 2,3 juta orang, semakin memburuk, dengan kekurangan bahan bakar untuk beberapa generator di rumah sakit, air bersih, pengolahan limbah dan sistem komunikasi, serta distribusi bantuan.

Per 21 Oktober 2023, pengiriman bantuan kemanusiaan melalui Mesir dibatasi. Namun Israel menolak mengizinkan bahan bakar masuk ke Gaza mulai 7 Oktober 2023. PBB telah memperingatkan dalam beberapa hari terakhir bahwa organisasi internasional tersebut akan segera mengakhiri pekerjaan kemanusiaannya. Karena bahan bakarnya tentu saja habis.

iklan

Kurangnya bahan bakar menyebabkan banyak orang tutup RSUD, tungku, pompa limbah, instalasi pengolahan air dan sumur serta memutus pusat data telekomunikasi dan titik komunikasi dalam waktu 48 jam. Truk pertama memuat 24.000 liter bahan bakar yang dibutuhkan untuk dua hari, dimana 12.000 liter dialokasikan per hari.

Baca Juga  Mengeksplorasi isu-isu patriarki dalam drama kisah kontrak pernikahan Park

Sumber: middleeastmonitor.com

Pilihan Editor: Benjamin Netanyahu menanggapi kritik Presiden Turki

Ikuti berita terkini Tempo.co Di Google Berita, klik disini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *