Menjelajahi Flu Talat, Lokasi Syuting Film How To Make My Grandmother’s Millions Before She Dies

Uncategorized23 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaFilm Bagaimana cara menghasilkan jutaan sebelum nenek meninggal? Tayang di Indonesia pada 15 Mei 2024, sutradara Pat Bonitipat mengajak jutaan penonton Indonesia untuk ikut serta dalam perjalanan emosional Amah dan M, kabarnya merekam lebih dari 3 hanya dalam 3 minggu setelah rilis. Jutaan penonton Indonesia menyambut baik film Thailand yang meraih rating global 8,4/10 di laman IMDb.

Seperti dikutip dari laman. Perjalanan + Kenyamanan Asia, lokasi utama pengambilan gambar film tersebut adalah Talat Flu di kawasan Thonburi. Kawasan pemukiman ini terletak di sisi barat Sungai Chao Phraya, bagian kota Bangkok yang jarang disaksikan wisatawan. Meski begitu, keberadaan kawasan Khlong di dekatnya membuat pemukiman yang berdiri sejak pertengahan tahun 1700-an ini sering disebut sebagai titik kontak dan pusat perdagangan.

Bagaimana cara menghasilkan jutaan sebelum nenek meninggal? (imdb)

Mencoba jajanan di Pasar Loak Talat

Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi di Talat Phlu adalah pasar. Berjalan kaki sebentar dari BTS Skytrain Talat Phlu, wisatawan bisa menemukan jajanan kaki lima di sana. Dipenuhi dengan warung-warung dengan berbagai pilihan makanan, Pasar ini terkenal dengan masakannya yang sudah terbukti kualitasnya. Toko-toko di sini umumnya berjualan secara turun temurun, sehingga Anda tidak akan menyesal mengeluarkan uang untuk membeli oleh-oleh atau makanan ringan.

Salah satu toko terkenal, Kim Angs telah menjual suguhan pisang lezat dengan santan selama lebih dari 30 tahun. Harganya tidak mahal. Hanya dengan 20 baht Thailand atau sekitar 8-9.000 rupiah, Anda sudah bisa menikmati salah satu hidangan khas Bangkok.

Flu Thalat (tourismthailand.org)

Selain Kim Eng, Taek Heng telah menggunakan resep yang sama selama tiga generasi untuk membuat mee krob. Seporsi bihun goreng gula jawa dan kecap bisa dicicipi dengan merogoh kocek 120 baht Thailand atau Rp 54.000. Manis, gurih, dan manis – semuanya dalam satu hidangan. Ada juga Khao Moo Daeng atau nasi dengan daging babi sebagai lauknya dan makanan lezat lainnya Thailand.

Baca Juga  5 Fakta Spesial Timnas Qatar Juara Piala Asia 2023

Jelajahi sejarah Kuil Cantaram Waravihan

iklan

Setelah menelusuri resep-resep khas Thailand di pasar, tak lengkap rasanya jika tak mencoba mempelajari sejarah asal muasal Thalat Phlu di kuil-kuil peninggalan yang masih dilestarikan hingga saat ini. Salah satu kuil yang terkenal adalah Wat Khlong Talat Phlu atau Chantaram Worawihan, sebuah kuil kerajaan yang dibangun pada masa pemerintahan Raja Rama III.

Mengunjungi monumen bersejarah bukan hanya pengalaman ajaib; wisatawan Mereka juga dihiasi dengan kombinasi seni dan arsitektur Buddha dan Tiongkok. Di kuil ini, patung Buddha dan seni dinding Tiongkok San Chao Tuek Din (San Chao Tu Long San atau Tep Pun Tao Tong) terletak di satu tempat.

Bepergian dengan kereta api

Naik kereta ke Talat Phlu adalah salah satu kegiatan yang direkomendasikan untuk mengenal penduduk setempat. Setelah itu, berjalan-jalanlah menyusuri ruko kuno Sino-Thailand yang akan membuat Anda merasa seperti dibawa kembali ke masa lalu. Menyaksikan suasana dan lanskap lingkungan ini dari dekat dapat melengkapi pengalaman menonton. Bagaimana cara menghasilkan jutaan sebelum nenek meninggal? Itu membuat mata berkaca-kaca dan menghangatkan hati. Sebuah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan!

Perjalanan dan Kenyamanan Asia | pariwisata Thailand

Pilihan Editor: Thailand merupakan pilihan tujuan liburan utama wisatawan Eropa di Asia, dan Indonesia berada di urutan kedua.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *