Mengeksplorasi isu-isu patriarki dalam drama kisah kontrak pernikahan Park

Uncategorized126 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Drama Sejarah kontrak pernikahan Park Bercerita tentang perjodohan antara Kang Ta Ha dan Park Eun Woo. Drama ini sangat spesial karena ada perjalanan waktu dan masalah ayah.

Park Yeon Wo yang diperankan oleh Lee Se Young merupakan seorang wanita bangsawan dari era Joseon. Ia dikenal sebagai wanita pemberani dan ahli dalam membuat pakaian. Dia diam-diam bekerja sebagai hanbok dan desainer pakaian.
Dikenal dengan ciri khas sulaman kupu-kupu.

Awalnya ia tidak ingin menikah, namun pada akhirnya ia dipaksa oleh orang tuanya. Dia menikah dengan Kang Ta Ha, yang bermain secara tidak terduga. Bae In Hyuk. Sayangnya, Tae Ha terkena serangan jantung dan meninggal di hari pertama pernikahan mereka.

Di tengah kesedihannya, Yoon Woo diculik oleh orang tak dikenal dan dibuang ke dalam lubang. Sumur itu sepertinya menghubungkannya dengan dunia modern.
Di zaman modern, Yoon bertemu Woo Tae lagi.

Tae Ha modern adalah pewaris perusahaan konglomerat yang tidak memiliki keinginan untuk menikah. Anehnya, dia juga punya kelainan jantung. Untuk meyakinkan kakeknya agar menjalani operasi yang diperlukan, dia mengatur pernikahan palsu. Saat itulah Yeon Woo muncul dan menjadi pengantin pria.

Yeon Woo akhirnya setuju untuk menandatangani kontrak pernikahan dengan Tae Ha. Hal ini dilakukan untuk mencari jalan kembali ke era Joseon. Namun pada akhirnya dia menemukan hubungan antara takdirnya di masa lalu dan masa kini.

Urusan patriark era Joseon

Yang disebutkan dalam drama Sejarah kontrak pernikahan Park Inilah yang terjadi. PatriarkiTerutama pada era Joseon. Saat itu, pemerintah menjadikan ajaran Konfusius sebagai pedoman hidup masyarakat, sehingga mempengaruhi kehidupan perempuan saat itu.

Baca Juga  PWI mengaku membatalkan kehadiran Prabowo pada konferensi pers hari ini.

Pada masa Goryeo di Korea, perempuan mempunyai kebebasan dalam banyak hal, termasuk dalam pemerintahan. Namun pada masa Joseon, pergerakan perempuan sangat terbatas, seperti yang terlihat dalam drama Park’s Marriage Contract History.

Dalam drama yang tayang di Vue ini, kehidupan wanita terhormat seperti Yeon Woo lebih terbatas. Meski dia anak menteri, dia hanya bisa belajar di rumah. Ia tidak bisa sembarangan memperlihatkan wajahnya di depan umum, apalagi bekerja sebagai penjahit. Apalagi Yeon-woo suka membuat pakaian dalam yang tidak biasa.

iklan

Ia dikejar petugas keamanan kerajaan karena dianggap melanggar hukum. Jika tertangkap, dia menghadapi hukuman berat. Apalagi dia adalah wanita dari kalangan bangsawan.

Meski ahli dalam menyulam dan menjahit, Yoon Woo tidak bebas berkreasi. Barulah saat itulah keterampilan menyulam dan menjahitnya diapresiasi oleh masyarakat luas.
Lompat ke era modern.

Sebagai seorang wanita bangsawan, Yeon Woo hanya memiliki tujuan utama untuk menikah, setia kepada mertuanya dan keluarga suaminya, serta memberikan anak bagi ahli waris keluarga suaminya. Tak heran jika banyak yang membicarakan dirinya tidak akan segera menikah. Karena itu, dia disebut wanita jelek oleh orang-orang yang bahkan tidak pernah melihat wajahnya.

Berbeda dengan wanita pada umumnya, wanita bangsawan hanya boleh menikah satu kali saja. Dianggap bermoral dan terhormat untuk terus berduka atas kematian suaminya, mengunci diri di rumah, berdoa kepada suaminya yang telah meninggal setiap hari, dan tidak mengenakan pakaian mewah.

Mengikuti suami ke kehidupan selanjutnya dianggap lebih terhormat. Jika dia masih hidup, dia harus melayani keluarga suaminya yang sudah meninggal. Yoon Woo yang ditinggalkan Kang Tae Ha di hari pernikahannya harus berpindah-pindah dan melayani keluarga Tae Ha. Belakangan, ketika ditemukan tewas, masyarakat menganggap wajar dan bahkan terhormat jika seorang janda mengikuti suaminya. Tidak ada yang menduga itu adalah pembunuhan.

Baca Juga  7 Destinasi Wisata Indoor di Jabodetabek yang Wajib Dikunjungi Saat Hujan

Kiewon Woo, Taa Haa, janda, menantu perempuan, ipar perempuan, ayah mertua, juga pernah mengalami kehidupan sistem. Ia harus melayani ayah mertuanya dan sering diperlakukan dengan kejam. Hal ini entah bagaimana membuat hatinya gelap dan bernafsu akan kekuasaan.

Pilihan Editor: 3 jenis chemistry yang terlihat Lee Young dalam kisah kontrak pernikahan Park



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *