Mengapa Museum Nasional disebut Museum Gajah?

Uncategorized683 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Diki Jakarta, Isnawa Adji, menyatakan peristiwa kebakaran terjadi. Teater Nasional Itu terjadi pada Sabtu 16 September 2023 lalu sekitar pukul 19.58 WIB. Lalu mengapa Museum Nasional disebut juga Museum Gajah?

Dalam keterangan tertulisnya pada Minggu, 17 September 2023, Isnawa mengatakan, “Ledakan besar terjadi tepat dari arah gedung proyek yang sedang direnovasi di Museum Nasional.

Dia melanjutkan penyebabnya Api Diduga terjadi korsleting listrik di gedung seluas 400 meter persegi itu.

“Konsleting listrik di luar ruang pameran museum diduga terjadi di area tempat tukang bangunan sedang melakukan perbaikan gedung Blok C,” kata Isnawa. waktuMinggu, 17 September 2023.

Sampai tadi malam BPBD DKI Jakarta belum mendapat informasi mengenai jumlah korban tewas dan luka akibat kebakaran museum ini. “Neil,” kata Isnawa. Api berhasil dipadamkan setelah 2 jam.

Kini pengelola Museum Nasional lebih mengutamakan perlindungannya Warisan Barang-barang penting dan bersejarah yang ada di museum.

“Kami bekerja sama dengan pihak berwenang untuk memastikan penyelidikan dilakukan secara transparan,” demikian keterangan resmi Museum Nasional di Jakarta, Sabtu malam, 16 September 2023.

Di sisi lain, mengapa Museum Nasional disebut Museum Gajah? Berikut penjelasannya:

Sejarah Museum Nasional

Menurut situs resmi Museum Nasional, keberadaan museum ini konon tidak lepas dari revolusi intelektual.Usia pengetahuan) terjadi di Eropa pada waktu itu.

Pada masa itu orang-orang Eropa, khususnya Belanda, mulai mengembangkan ide-ide ilmiah dan ilmu pengetahuan. Mereka bangun De Hollandsch Maaschapij der Wetenschapen (Masyarakat Ilmiah Belanda) di Haarlem, Belanda, pada tahun 1752

Hal ini mendorong orang Belanda yang tinggal di Batavia (Indonesia) untuk membentuk organisasi serupa. Kemudian ia mendirikan perkumpulan yang disebut pemerintah Belanda Bataviash Genotschap van Kunsten dan Wetenschapn. (BG) 24 April 1778.

Baca Juga  Parfum ada 3 jenis, kualitas dan kegunaannya berbeda

Berikutnya: Tujuan didirikannya lembaga tersebut…



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *