Mayoritas Warga Amerika Serikat Ogah Bantu Ukraina

Tak Berkategori209 Dilihat

Rabu, 16 Agustus 2023 – 17:06 WIB

VIVA – Baru-baru ini, hasil jajak pendapat warga Amerika Serikat (AS) mengenai Perang Ukraina dan Rusia menyebutkan bahwa mayoritas dari mereka tak mau membantu Ukraina.

Baca Juga :

Prediksi Jenderal Kang, Dunia Selangkah Lagi Dilanda Perang Nuklir

Sebagian besar warga AS menentang Kongres yang bertujuan untuk memberikan dana tambahan untuk mendukung Ukraina dalam melawan Rusia.

Secara keseluruhan, ada 55 persen warga Paman Sam yang mendorong Kongres untuk tidak mengesahkan dana tambahan untuk mendukung Kyiv. Sementara 45 persennya mengatakan Kongres harus melakukan sebaliknya.

Baca Juga :

Korut Ungkap Tentara AS Travis King yang Kabur ke Negaranya Ingin Cari Suaka

Drone mengibarkan bendera Ukraina di ibu kota Kiev.

Photo :

  • AP Photo/Evgeniy Maloletka.

Baca Juga :

Produk Gagal, Rudal Taiwan Boncos Usai Diluncurkan

Lalu, sekitar 51 persen masyarakat juga mengatakan kalau AS sudah berbuat banyak membantu Ukraina. Sementara 49 persennya mengatakan harus berbuat lebih banyak lagi.

Hasil jajak pendapat yang dilakukan oleh CNN Internasional yang dilakukan oleh SQL Server Reporting Services (SSRS), mengungkap dari sampel nasional acak dari 1.279 orang dewasa yang awalnya dihubungi melaui surat untuk diwawancarai online atau berbicara melalui telepon.

Selain itu, mayoritas warga AS juga mengungkapkan kekhawatiran bahwa Perang Ukraina Vs Rusia akan mengancam keamanan nasional AS atau mencapai 56 persen. Meski begitu, Presiden AS Joe Biden masih mendapat persetujuan dari 44 persen warganya atas penanganan Washington terhadap situasi di Ukraina.

Halaman Selanjutnya

Gedung Putih juga mengomentari jajak pendapat ini. Namun, Pemerintahan Presiden Joe Biden mengaku tetap akan konsisten mendukung Kyiv.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *