Mario Aji Kurang Ideal di FP Moto3 Mandalica, Gripnya Bermasalah.

Uncategorized720 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Pebalap Indonesia Mario Aji tampil kurang apik pada sesi Free Practice (FP) Moto3 Mandalka 2023 pada Jumat 13 Oktober 2023.

Menurut Team Manager Honda Team Asia Hiroshi Aoyama, kondisi aspal Sirkuit Mandalika pada hari pertama seri Mandalika Moto3 2023 kotor dan berdebu. Hal ini dinilai mempengaruhi grip atau traksi ban.

Kurangnya grip menjadi komentar yang lumrah, banyak pebalap yang terjatuh. Para pebalap kami berusaha menghindari bahaya dengan berhati-hati, Taio Furusato finis di urutan ke-12 dan RB serta Mario finis di urutan ke-21 dan ke-22, kata Ayoma dalam keterangan resminya. waktu Hari ini Sabtu, 14 Oktober 2023.

Fadillah Aditama yang menjalani debut di Moto3 mengaku senang bisa menjalani debut di Kejuaraan Dunia. Pembalap asal Purworejo, Jawa Tengah ini mengaku tidak kaget karena penampilannya disaksikan oleh keluarganya.

“Saya mendapat banyak waktu lintasan. Posisinya tidak bagus, tapi saya senang. Saya yakin kami akan punya opsi untuk putaran berkualitas besok (Sabtu),” ujarnya.

Sementara Mario Aji terus melakukan penyesuaian penggunaan ban, khususnya di FP1 dan FP2. Pada FP1, Mario Aji mengaku menggunakan ban hard depan dan belakang. Meski bagus, ia mengaku tak bisa mengendalikan kecepatan berkendara.

iklan

“Di FP2, tim saya menyarankan agar saya mencoba dengan tekanan yang lebih sedikit. Saya senang karena saya langsung meningkatkan waktu putaran saya. Pada outing kedua kami beralih ke ban M (medium) di depan dan ban S (soft) di depan. Tapi di belakang saya merasakan aliran di belakang saya dan kontak saya dengan aspal kurang bagus.

“Kami sudah mengkajinya dan kami tahu apa yang harus diubah besok (Sabtu). Saya yakin saya akan memperbaiki waktu putaran saya besok (Sabtu),” tutupnya.

Baca Juga  Arti Nama Mbarbus Milli Lam yang Diberikan Jokowi kepada Masjid Al Akbar Surabaya

Pilihan Editor: Mario Aji ke-21 di P3 Moto3 Mandalika, Fadillah Aditama di Points Zone

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Ayo gabung di grup Telegram Pergi ke



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *