Malaysia akan menyelidiki hubungan antara orang yang ditangkap dan kelompok kriminal Israel

Uncategorized23 Dilihat

TEMPO.CO, Kuala LumpurMalaysia Polisi sedang menyelidiki laporan bahwa seorang pria bersenjata yang ditangkap di ibu kota negara minggu lalu berselingkuh. Israel sindikat kejahatan, kata pejabat tinggi itu pada Selasa, 2 April, di tengah perluasan penyelidikan.

Inspektur Jenderal Polisi Razaruddin Hussain mengidentifikasi tersangka sebagai Shalom Avitan, 36 tahun, yang ditangkap dengan enam senjata dan 200 butir amunisi di sebuah hotel di Kuala Lumpur pada 27 Maret, dan mengatakan polisi sedang mencari lebih banyak tersangka untuk membantu kasus tersebut. penyelidikan.

Era IsraelDia mengutip media Ibrani yang melaporkan pada hari Sabtu bahwa Avitan adalah rekan sindikat kejahatan Israel yang pergi untuk membunuh anggota keluarga kriminal saingannya.

Razaruddin membenarkan bahwa Avitan telah memberitahu pihak berwenang Malaysia bahwa dia berada di Malaysia untuk memburu warga negara Israel lainnya, namun tidak menutup kemungkinan bahwa polisi curiga dan tersangka mungkin punya rencana lain.

“Kami mencoba mengidentifikasi motifnya… kami bertanya-tanya mengapa seseorang dicari dengan enam senjata,” kata Razaruddin kepada wartawan.

Pihak berwenang sedang mempersiapkan dakwaan terhadap Avitan, yang masih dipenjara hingga 7 April, karena perdagangan senjata ilegal, yang dapat mencakup hukuman cambuk, penjara seumur hidup, atau hukuman mati.

Razaruddin mengatakan Avitan membayar pasangan suami istri asal Malaysia sebesar 10.000 ringgit ($2.104,82) untuk enam senjata yang diselundupkan dari negara tetangga Thailand. Pasangan tersebut dan warga Malaysia lainnya yang dicurigai sebagai pengemudi Avitan ditangkap.

Razaruddin mengatakan Malaysia berupaya memperkuat keamanan perbatasan setelah penangkapan tersebut dan mengkritik tindakan Israel dalam perang Gaza. Malaysia dan Israel tidak memiliki hubungan diplomatik.

Di tahun Pada tahun 2018, seorang ilmuwan Palestina ditembak mati di Kuala Lumpur dalam apa yang diklaim oleh kelompok militan Hamas sebagai pembunuhan agen mata-mata Israel, Mossad. Israel membantah tuduhan tersebut.

Baca Juga  Liga 1: Laga Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang ditunda, dimainkan pada Januari 2024.

Reuters

Pilihan Editor: Malaysia menangkap tersangka mata-mata Israel

klik disini mencari Update berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *