Mahkamah Agung akan memanggil menteri-menteri era Jokowi untuk sidang sengketa pemilu

Uncategorized83 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaKetua Mahkamah Konstitusi (MK) Suhartoyo membenarkan pendapat majelis hakim Dia pikir Untuk memanggil beberapa presiden JokowiDi tahun Para menteri akan hadir dalam sidang Pilpres 2024 Debat pemilu Hakim Mahkamah Konstitusi akan dilantik pada Jumat 5 April setelah rapat pagi ini.

dari Dulunya disebut Menteri penyertaan Mereka adalah Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadir Effendi, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Erlanga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Muliani, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Di akhir sidang hari ini, Suhartoyo mengatakan, “MK harus mendengar terlebih dahulu Menteri Koordinator Muhadir Effendi, Menko Erlanga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Muyani, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu.” Senin sore, 1 April 2024 di Gedung MK, Jakarta Pusat.

Namun Suhartoyo membenarkan tidak ada pemanggilan Menerapkan Pengadilan memutus kubu Anis Basedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranovo-Mahfud MD. sebagai kamp interogator. “Ini hanya untuk kepentingan para hakim.”

Dia memperkirakan Shri Mulyani, Risma, Erlanga, Muhaddihr, dan DKPP akan memberikan kesaksian pada pekan ini. Sidang ketiga yang digelar hari ini beragendakan mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari kubu Anius Muhaimin sebagai pemohon 1. Sedangkan sidang debat pemilu ketiga yang diajukan kubu Ganjar-Mahfud sebagai pemohon 2 akan digelar pada Selasa, 2 April.

AMELIA RAHIMA SARI

Pilihan Redaksi: PDIP akan mengusut kasus yang tidak lazim pada Pemilu 2024

klik disini Dapatkan berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Anggota DPRD Dike mempertanyakan apakah ada sanksi terhadap Gibran yang mengedarkan susu di CFD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *