Luhut mengatakan Simbara akan meningkatkan penerimaan pajak batu bara dan royalti.

Uncategorized42 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandajaitatan menyebut Sistem Informasi Pertambangan dan Batubara atau Simbara merupakan transformasi ekonomi yang dilakukan pemerintah. Dengan menggunakan Luhut Simbra, pemerintah bisa menghimpun pendapatan negara.

“Dengan Simbara, kita bisa meningkatkan penerimaan pajak, pembayaran royalti yang tadinya sulit, sebesar sepuluh persen,” kata Luhut dalam video singkat yang diunggah di Instagram resminya @luhut.pandjaitan, Jumat, 8 Maret 2024. “Semua Orang Meledak Sekarang”, masuk ke sistem Simbara. Begitu Anda masuk, bayar royalti dan pajak langsung.”

Luhut mengatakan melalui digitalisasi di Simbara, pemerintah bisa melacak pergerakan batu bara ke pengusaha. Dari jumlah yang dihasilkan, negara pengekspor, kapal yang digunakan untuk mengangkut batubara.

Ke depan, hal tersebut akan kami terapkan pada nikel, rumput laut, kelapa sawit, dan produk lainnya yang menjadi sumber pendapatan pemerintah.kata Luhut dalam keterangan di unggahan tersebut.

Menurut Luhut, penggunaan formula tersebut bisa menaikkan tarif pajak hingga 14 persen. Selain itu juga dapat mencegah terjadinya malpraktek.

iklan

Mereka pun berharap pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa semakin tumbuh. Bahkan bisa mencapai 6 persen. “Situasi ini terus dipermudah dengan digitalisasi di segala lini,” dia berkata.

Dengan demikian, lanjut Luhut, tidak ada aturan yang mengurung aturan lain. Karena aturan harus didukung untuk mencapai fungsi dan kegiatan yang diberikan. “Jika semua hal tersebut dapat diintegrasikan dengan baik, saya yakin Indonesia akan mampu melewati badai besar krisis global dengan baik.” dia berkata.

Pilihan Editor: Jokowi memberi Bahlil akses yang luas untuk mengurus perizinan pertambangan



Quoted From Many Source

Baca Juga  Baintelkam Polri menerbitkan SKCK untuk Ganjar dan Muhaimin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *