Liga 1: Laga Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang ditunda, dimainkan pada Januari 2024.

Uncategorized325 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua panitia penyelenggara Persebaya Surabaya Ram Surahman mengumumkan pertandingan melawan PSIS Semarang pada pekan ke-20 Liga 1Di tahun Semula dijadwalkan pada 26 November 2023, namun diundur. Perpanjangan tersebut berdasarkan surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) nomor 933/LIB-KOM/XI/2023.

Hubungan kami dengan Dirut PT Libby, Persebaya, dan PSIS akan diperpanjang pada akhir Januari, kata Ram. Hal itu terlacak dari laman resmi Persebaya di Surabaya, Jumat.

Menurut Kak Ram, sapaan akrab Wali Kota Surabaya Eri Kahyadi, pihaknya sudah memberi lampu hijau dan meminta Persebaya bertemu dengan LIB dan PSSI.

LIB juga ingin pertandingan berjalan sesuai jadwal, karena Percebaya memiliki perpanjangan pertandingan yang belum dimainkan, yakni melawan Persis Solo. Namun PSSI juga gagal memberikan izin penggunaan GBT untuk pertandingan Ligue 1, dia berkata.

Kecuali GBT, lanjutnya, Gelora Joko Samudro (Gejos) juga tidak bisa digunakan karena surat izinnya dicabut Pemerintah Negara (Pemcab) Yunani dan kepolisian pada 19 November akibat kericuhan usai laga Liga 2 2023.

Oleh karena itu, pihaknya menunggu keputusan Libby terkait tanggal pasti pertandingan Persebaya melawan PSIS dan hal tersebut sudah disampaikan kepada pimpinan dan tim pelatih.

iklan

Situasi ini sudah kami informasikan dan diskusikan dengan tim pelatih. Tentunya harus dilakukan penyesuaian program latihan karena pertandingan ditunda, ujarnya.

Berdasarkan informasi LIB, Persebaya akan kembali berhadapan dengan Rans Nusantara FC pada 1 Desember 2023 yang rencananya digelar di Stadion Maguharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Arek-Arek Suroboyo berada di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan total 22 poin dari 18 pertandingan.

Di sisi lain, Rance Nusantara FC berada di posisi kelima dengan 31 poin dari total 20 pertandingan.

Baca Juga  Sebulan Perigee Berlalu, Apakah Jakarta Sudah Bebas dari Ancaman Banjir Laut?

Pilihan Editor: Bhayangkara mendatangkan FC Osvaldo Haay



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *