Kubu Prabowo Subianto masih membuka jendela komunikasi dengan PDIP.

Uncategorized489 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaWakil Ketua Kelompok Kampanye Nasional (TKN). Prabu Subianto – Gibran Raqabuming Raqa, Ahmed Muzani, Ia mengatakan pihaknya masih membuka jalur komunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024, ia menilai wajar jika kubu rivalnya, Anis Basedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

“Saya dan Mas Hasto (Sekjen PDIP) berkali-kali bicara di panggung debat, saya bilang, ‘Mas, meski pintu antara kita masih tertutup, tolong buka jendelanya’. Mas Hasto tersenyum dan tertawa, ‘Iya iya ,” kata Muzani di Kawasan Kemant, Jakarta Selatan saat ditemui pada Jumat, 12 Januari 2024.

Muzani mengaku belum mengetahui secara pasti bagaimana kondisi dan arah politik ke depan. Ia juga tidak mengetahui hubungan PDIP dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang menurut pengamat sudah berpisah.

Tapi hubungan kami dengan PDIP yang kami rasakan terbuka. Muzani, Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, mengatakan, “di Senayan dan di level kami dengan partai.” “Pak Prabowo bertekad mengajak seluruh kekuatan untuk bahu-membahu membangun negara jika terpilih menjadi presiden.”

Kubu Anis dan Ganjar menunjukkan kedekatan usai debat calon presiden

Benteng Anius Baswedan – Muhaimin Iskandar menunjukkan kedekatannya dengan kubu Ganjar Pranovo-Mahfud MD usai debat calon presiden, Minggu lalu. Saat itu mereka saling berjabat tangan. Anyus dan Muhaimin berjabat tangan dengan Ketua DPP PDP Puan Maharani.

Sekjen PDIP Hasto Cristiano mengatakan, jabat tangan penuh dengan kebaikan dari seorang politikus. Menurut Hasto, hal tersebut bertolak belakang dengan sikap Prabowo Subianto yang tak mau berjabat tangan dengan Anis usai debat.

“Sapaan Mbak Puan dengan Mas Anius dan Gus Muhaimin bagus. Jadi melawan Pak Prabowo yang tidak mau bersalaman dengan Mas Anius, kata Hasto, dikutip dari keterangan tertulis di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 8 Januari 2024. .

Baca Juga  Putri Ariani bercerita tentang kedekatannya dengan ibunya.

Sementara itu, Anis Basedan masih merahasiakan pembicaraannya dengan Puan usai mengikuti debat ketiga yang digelar KPU.

iklan

Ya nanti ceritanya begitu, kata mantan Gubernur Diki Jakarta itu saat berkampanye di Negara Bagian Gorontalo, Senin, 8 Januari 2024.

Anis menjelaskan, dirinya dan Muhaimin Iskandar hanya fokus menyapa semua orang yang berada di lokasi perselisihan.

calon presiden Ganjar Pranowo Ia menyatakan, hal itu membuka peluang kerja sama dengan semua pihak. Hal itu sembari menjawab pertanyaan awak media terkait jabat tangan dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Ganjar di Hetero Space Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

“Iya, apapun bisa terjadi. Saya juga berjabat tangan dengan Mas Anis, dan kami juga berjabat tangan dengan Pak Prabowo. Jakarta, Selasa, 9 Januari 2024

Seperti diketahui, Prabowo Subianto dikritik oleh Anis Basedan dan Ganjar Pranowo. Debat capres Minggu terakhir. Anis dan Ganjar menyoroti kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.

DANIEL A.FAJRI | ADIL AL HASAN| Mereka melihat Tika



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *