Kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia: Hasil, Jadwal dan Klasemen

Uncategorized428 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaTimnas Indonesia Pada laga kedua Grup F, para senior akan berusaha bangkit. Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran kedua zona Asia. Tim asuhan Shin Taeong itu akan bertamu ke markas Filipina, Rizal Memorial Stadium, Manila pada 21 November 2023.

Pada laga pertama Kamis malam, 16 November, Indonesia dihajar markas Irak. Mereka kalah 1-5 dari Basra, Irak di Basra International Stadium.

Indonesia mencetak gol Jordi Amat dan gol Osama Rashid, Yusuf Amin, dan Ali Al-Hamadi. Satu gol Indonesia dicetak Shane Patinama.

Pelatih Indonesia Shin Taeong mengatakan timnya mendapat masalah saat pertandingan. “Seperti yang Anda lihat, bagi kami ini adalah pertandingan tandang dengan sedikit penggemar di stadion,” ujarnya, dilansir situs PSSI.

“Dan kemudian kami harus melakukan perjalanan jauh dengan pemain yang tidak ikut bersama kami. Namun selain itu, Irak bermain lebih baik dari kami.”

Pelatih asal Korea Selatan itu berharap timnya bisa membalas kekalahan besar ini: “Saya bisa mengatakan bahwa kami akan berusaha tampil lebih baik di pertandingan kandang berikutnya.”

Sementara itu, Shane Patinama menegaskan timnya harus berjuang lebih keras di laga berikutnya. “Saya pikir kami harus berjuang lebih keras di pertandingan berikutnya, lebih percaya pada kemampuan kami, karena kami adalah tim yang bagus,” ujarnya.

Tapi yang paling penting adalah ini adalah masa pembelajaran yang baik bagi kami karena kami bermain melawan tim hebat dan kami bisa belajar dari pengalaman ini. Supaya kita bisa bermain lebih baik lagi untuk mendapatkan hasil yang bagus pada pertandingan berikutnya. kata Shain.

Dengan hasil tersebut, Indonesia harus menempati posisi cadangan Zona Asia tanpa meraih satu poin pun di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Irak berada di urutan pertama dengan tiga poin. Peringkat kedua ditempati oleh Vietnam yang mengalahkan Filipina 2-0.

Baca Juga  Pakar Bicara soal Penyerangan Ani dan Ganjar terhadap Prabowo saat Debat Capres

Nantinya, dua tim teratas di setiap grup akan lolos ke babak ketiga yang akan memperebutkan tiket ke babak final.

Hasil dan Jadwal Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran Kedua Zona Asia:

iklan

Kamis, 16 November 2023
Irak vs Indonesia 5-1
Filipina vs Vietnam 0-2

Selasa, 21 November
18:00 Filipina vs Indonesia (RCTI)
19:00 Vietnam vs. Irak.

21 Maret 2024
Indonesia vs Vietnam
Irak vs Filipina

26 Maret 2024
Vietnam vs Indonesia
Filipina vs Irak

6 Juni 2024
Indonesia vs Irak
Vietnam vs Filipina

11 Juni 2024
Irak vs Vietnam
Indonesia vs Filipina

Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

TIDAK Negara Bermain Sasaran Poin
1 Irak 1 4 3
2 Orang Vietnam 1 2 3
3 Filipina 1 -2 0
4 Indonesia 1 -4 0

Pilihan Editor: Hasil & Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Latin: Brasil vs Argentina



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *