Kronologi kecelakaan bus Handoyo di Tol Sipali

Uncategorized645 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaKecelakaan tunggal bus Handoyo terjadi pada tahun 2008 Metode pembayaran CipaliPada hari Jumat tanggal 15 Desember 2023, kecelakaan tersebut mengakibatkan 12 orang meninggal dunia, 1 orang luka berat dan 8 orang meninggal dunia.

Sri Mulyo, Kepala Divisi Sipali Tol Astra, mengatakan kecelakaan terjadi pada pukul 16.07 di Simpang Susun Sikampek Jakarta. Peristiwa bermula saat bus bernomor polisi AA 7626 OA hendak memasuki Simpang Susun Sicampek melewati Cirebon.

“Setelah memasuki tikungan simpang susun, pengemudi tidak memperhatikan kecepatan kendaraan sehingga kecepatan kendaraan tidak terkendali, terbalik dan menabrak pagar pembatas. Posisi akhir kendaraan yang terbalik miring ke arah timur,” kata Sri dalam keterangan tertulis, Jumat 15 Desember 2023.

Sri mengatakan, para korban dibawa ke RS Rajak Purwakarta dan RS Siloam Purwakarta. “Kami sudah mendengar tentang kecelakaan di Simpang Sikampek. Kami berharap para korban dan keluarganya diberikan kekuatan dan keberanian menghadapi kejadian ini,” ujarnya.

Sri juga mengatakan, kecelakaan tersebut pertama kali dilaporkan ke layanan call center oleh petugas Astra Toll Sipali. Setelahnya, pihaknya berkoordinasi dengan petugas Patroli, Rescue, Crane, Medis, dan Patroli Jalan Raya (PJR).

iklan

Saat ini, menurut Sri, peluncuran kendaraan tersebut dilakukan bersama dengan Jasa Marga Group untuk tol Jakarta-Sikampek. Selain itu, penanganan kasus tersebut dilakukan oleh satuan penegak hukum Divisi Lalu Lintas Polres Purwakarta.

Sri pun kini sedang mengalihkan arus lalu lintas agar perjalanan lancar. “Pengguna jalan yang ingin melewati Simpang Susun Sikampek bisa menuju Gerbang Tol Utama Sikampek dan keluar melalui Gerbang Tol Kalihurip,” kata Sri.

Pilihan Editor: Jelang Adu Ide Ekonomi di Debat Wapres: Cak Imin, Gibran dan Mahfud Md Bersiap?

Baca Juga  Di tahun Soal menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034, Arab Saudi ingin merasakan pengalaman yang sama seperti Qatar.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *