Kisah sedih seorang pelajar yang meninggal setelah makan spageti panas

Uncategorized451 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Kisah tragis seorang pelajar Belgia bernama AJ. Dia harus mati karena makannya spageti Itu dipanaskan. Meski kejadiannya sudah lama terjadi pada 1 Oktober 2008, namun kasus ini bisa menjadi pembelajaran bagi siapa pun untuk berhati-hati dalam memakan sisa makanan yang sudah sangat tua.

Seperti kebanyakan pelajar, AJ mencoba menghemat uang dengan makan di luar. Makanan Dia belum selesai makan sebelumnya. Dia makan spageti dengan saus tomat lima hari yang lalu, meninggalkannya di dapur pada suhu kamar, dan memanaskannya kembali.

Setelah makan, ia pergi berolahraga bersama teman-temannya tanpa gejala yang serius. Setengah jam kemudian dia pulang dengan gejala sakit kepala, sakit perut, dan mual. Dia segera mengalami muntah dan diare. Alih-alih pergi ke dokter, dia malah minum air dan tidur.

Sehari kemudian, orang tuanya memeriksanya dan menemukannya meninggal karena dia tidak masuk perguruan tinggi. Perkiraan waktu kematian setelah makan pasta tersebut adalah pukul 04.00 atau 10 jam Menjelaskan. Otopsi mengungkapkan dia meninggal karena nekrosis hati dan pankreatitis akut.

Bakteri keracunan makanan
Hasil tes tinja tersedia Bakteri Bacillus cereus, dikenal karena meracuni makanan dan menghasilkan racun. Sisa makanan dikirim ke Laboratorium Referensi Nasional untuk Wabah Makanan (NRLFO) untuk pengujian dan B. cereus terdeteksi. Laporan diterbitkan di majalah Jurnal Mikrobiologi Klinis.

iklan

Menurut Perpustakaan Kedokteran Nasional AS, organisme ini telah dilaporkan terjadi pada banyak infeksi ekstra-gastrointestinal yang serius. Dr Bernard dari saluran YouTube menjelaskan bahwa tingkat keparahan penyakit AJ tidaklah unik, namun penggunaan teknik penyimpanan makanan yang tepat adalah penting. Makanan yang disimpan di lemari es dan kemudian dipanaskan sebaiknya dikonsumsi dalam waktu dua jam. Sedangkan daging dan ikan segar sebaiknya dimakan cepat atau dibekukan lebih dari dua hari.

Baca Juga  Hari Perempuan Internasional, pentingnya penguatan peran perempuan dalam perekonomian keluarga

“Lebih baik aman daripada menyesal ketika makanan berbau aneh,” jelas Dr. Bernard.

Pilihan Editor: 10 Makanan Vegetarian Paling Lezat di Dunia, masakan Timur Tengah adalah yang utama.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *