Kementerian Perhubungan hari ini membuka Bandara Internasional Minankabau yang sempat ditutup akibat ledakan Marapi.

Uncategorized504 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Kementerian Perhubungan (dari Menhub) pada hari Sabtu tanggal 6 Januari 2024 di Bandara Internasional Minangkabau sudah mulai atau kembali beroperasi normal.

Bandara yang dibuka kembali setelah letusan Gunung Marapi tidak menemukan tanda-tanda abu. Pembukaan kembali dilakukan berdasarkan NOTAM No. B0034/24 NOTAMC B0031/24 Notice to Airmen (NOTAM).

Pembukaan kembali tersebut dilakukan setelah observasi oleh Kantor Otoritas Bandara Wilayah VI Padang dan berdasarkan prediksi VAAC Darwin, PVMBG, BMKG dan hasil negatif tes kertas yang dilakukan di lapangan. Abu vulkanikDirektur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan M. kata Christy Ah Murney dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 6 Januari 2024.

Bandara Minankabau ditutup sementara akibat erupsi Gunung Marapi lebih awal. Hal ini juga berdampak pada 16 penerbangan dan 13 penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Minangkabau. Namun, Christie telah menyelesaikan semua penerbangan yang terkena dampak.

“Penumpang diberikan pilihan untuk melakukan hal itu Pengembalian danaRPenjadwalan Atau Ubah arah Sesuai peraturan terkait,” kata Christy.

Christie mengimbau maskapai penerbangan memberikan kompensasi kepada penumpang yang membeli tiket dengan menawarkan alternatif Pengembalian dana penuh, Buatlah janji lagiAtau Ubah arah ke bandara terdekat jika kursi masih tersedia. Dengan begitu, bisa membantu penumpang yang terdampak penutupan bandara.

Selain itu, Christie menginstruksikan Otoritas Bandar Udara (Bandara) Wilayah VI Padang untuk terus bekerja keras. Pemangku kepentingan Terkait perkembangan informasi tentang Gunung Marapi.

“Pemantauan kondisi dan koordinasi yang ketat sangat penting dalam penanganannya Energi yang luar biasa “Hal ini agar kami dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan demi keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan,” kata Christie.

Pilihan Editor: Evakuasi selesai, lokasi kecelakaan kereta api di Sikalenka dinyatakan aman untuk dilalui.

Baca Juga  Anis Basedan Ingin Makan Malam Bersama Ketiga Sosok Ini, Siapakah Mereka?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *