Kementerian Koordinator Kelautan dan Perikanan Bahas Minat Sepeda Motor Listrik

Uncategorized287 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (dari Menko Marves) merespons terkait rendahnya daya beli masyarakat. Motor listrik. Padahal pemerintah telah menyediakan sepeda motor listrik senilai Rp7 juta.

Wakil Koordinasi Prasarana dan Transportasi Koordinasi Kementerian Kelautan dan Perikanan Rachmat Khaimuddin menilai pemilihan merek sepeda motor listrik menjadi salah satu faktor penentu menarik minat konsumen.

Menurutnya, saat ini ada 17 merek Sepeda motor listrik Tingkat Tubuh Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40 persen. Namun dari semua merek tersebut, belum ada merek besar yang mendominasi pasar sepeda motor di Indonesia sehingga peminatnya masih rendah.

“Jadi mungkin sekarang orang lihat, ‘Saya biasanya beli motor merek X, Y, atau Z.’ Nah, merek (motor listrik) ini bukan X, Y, atau Z,” kata Rachmat saat berdiskusi di Menara Khadin. Yang dimaksud Jakarta Selatan di antara.

Hal tersebut juga mendorong produsen sepeda motor besar yang mendominasi pasar sepeda motor di Indonesia untuk memasuki industri kendaraan listrik. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan keinginan masyarakat untuk membeli sepeda motor listrik.

“Mungkin nanti akan ada ketertarikan merek Pertama tentang sepeda motor dan Kami harap Mungkin ada banyak Pemain lama Ayo masuk, mungkin menyenangkan,” kata Rachmat.

iklan

Berdasarkan laman Sistem Informasi, hingga Jumat 15 Desember 2023, terdapat kuota yang belum terdistribusi sebanyak 182.017 unit sepeda motor listrik untuk pemberian bantuan pembelian kendaraan roda dua listrik (SISAPIRA). Padahal, pemerintah menargetkan sebanyak 200.000 sepeda motor listrik.

Menurut Rachmat, realisasi penyaluran sepeda motor listrik masih jauh dari rencana karena program subsidi baru dimulai pada 19 September 2023. Meski demikian, Rachmat punya banyak harapan karena rencana pendistribusian 200 ribu sepeda motor listrik bisa tercapai pada tahun 2024. Merek akan merilis produk sepeda motor listriknya pada tahun depan.

Baca Juga  Jadwal operasi kandil 2023, aliran balik diatur ke satu arah.

Selain itu, ia menilai angka penjualan harian sepeda motor listrik di Indonesia sangat baik. “Misalnya Indonesia punya, Honda rilis, dan lain-lain sudah meluncurkan produknya. Kita berharap semakin luas jangkauan produknya, semakin bagus.” Dia menyelesaikan Rachmat.

Pilihan Editor: Mitsubishi membuat mobil listrik minicab EV di Indonesia.

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Datang dan bergabunglah keanggotaan.tempo.co/komunitas Pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *