KCIC terapkan tarif fleksibel untuk KA ekspres Wah, efek video viral low ridership?

Uncategorized97 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaManajer Umum Sekretaris Perusahaan Kereta Cepat PT Indonesia-China (PT KCIC), Eva Chairunisa menolak penerapan tarif variabel. Harga variabel Kereta Wish Express ramai diperbincangkan di media sosial X menyusul isu rendahnya penumpang.

Sebagai informasi, harga tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung akan berlaku mulai 3 Februari 2024 dan seterusnya. PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) menawarkan harga tiket termurah 150.000. Dengan paket baru ini, harga Kereta Ekspres Merk WASH – Jakarta-Bandung – Kelas Ekonomi Premium menjadi Rp 150.000 hingga Rp 250.000

Eva mengatakan, rencana kebijakan tarif fleksibel ini sudah diumumkan sejak peresmian. Kereta cepat Weish dan itu tidak ada hubungannya dengan isu low rider yang sempat viral beberapa waktu lalu. “Jadi itulah kebijakannya. Harga variabel Itu sudah diprogram sejak awal. Bukan karena ada foto penumpang kosong. Tidak ada hubungannya,” kata Eva dalam keterangannya kepada Tempo, Senin, 29 Januari 2024.

Meski demikian, Eva tak menampik kebijakan tersebut. Harga variabel Saat ini, hal tersebut merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan jumlah penumpang. Ia mengatakan pihaknya menargetkan 90 persen atau setara dengan jumlah penumpang pada November tahun lalu.

“Kami menargetkan penumpang lebih dari 90 persen seperti November lalu. Oleh karena itu, bekerja sama dengan berbagai tempat wisata, kami membuat kebijakan harga yang fleksibel untuk meningkatkan kemanfaatan masyarakat. Kami juga mulai mengambil tindakan.” harga bervariasi”. kata Eva.

iklan

Sebelumnya, Eva mengungkapkan ada beberapa faktor yang mempengaruhi keputusannya. Harga variabel Termasuk jam sibuk atau di luar jam sibuk, hari libur (high season) atau hari libur nasional (low season) atau hari kerja atau akhir pekan.

Justru pada jam sibuk atau jam sibuk, harga yang dikenakan akan naik. Sebaliknya, pada saat di luar jam kerja atau off hour, harga yang ditawarkan akan lebih rendah. Penumpang ditawari pilihan perjalanan dengan harga berbeda tergantung pada kebutuhan, preferensi, dan kemampuan finansial mereka, kata Eva. Eva mengatakan penerapan harga fleksibel akan terus dipantau dan dievaluasi sejalan dengan permintaan penumpang dan operasional Wish.

Baca Juga  Selain indeks massa tubuh yang normal, jangan lupakan lingkar perut Anda

Pilihan Editor: Harga tiket KA Jakarta Bandung Express resmi fleksibel mulai 3 Februari paling murah Rp 150 ribu



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *