Kak Emin mengkritisi penurunan tersebut: pertumbuhan ekonomi di Sulawesi 13 persen, sangat tinggi, namun masyarakatnya tetap miskin.

Uncategorized472 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Calon Wakil Presiden (Wakil Presiden) Nomor urut satu Muhaimin Iskandar Paman Emin Ia menyatakan, saat ini proses penambangan dan penambangan dilakukan secara asal-asalan. Akibatnya kerusakan lingkungan, kecelakaan kerja dan jumlah tenaga kerja asing semakin meningkat.

“Pertumbuhan ekonomi Sulteng bisa meningkat 13 persen. Pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 atau debat keempat, “tinggi sekali, tapi masyarakat masih miskin dan tidak bahagia,” ujarnya. Debat Wakil PresidenDi tahun Diselenggarakan pada tanggal 21 Januari 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Oleh karena itu, ia menilai hilirisasi pertambangan dan pertambangan tidak sejalan dengan kesejahteraan masyarakat karena penambangan liar masih terus terjadi.

Kak Emin menyebutkan ada 2.500 tambang ilegal di Indonesia. Hal itu diungkapkan Kek Emin saat menjawab pertanyaan calon wakil presiden nomor satu Mahfud MD terkait Sumber Daya Alam (SDA) dan Energi Permukiman.

“Satu hal yang mengkhawatirkan, data Kementerian ESDM menunjukkan ada 2.500 tambang ilegal dan tambang legal saja tidak membawa kesejahteraan,” kata Kak Emin.

iklan

Debat cawapres ini merupakan putaran kedua dan keempat dari lima debat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024 pada 14 Februari mendatang.

Tema perdebatan kali ini meliputi isu pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, pertanian, masyarakat adat dan desa. Peserta debat malam ini adalah tiga calon wakil presiden Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raqa, dan Mahfud M. Debat malam ini akan menampilkan tiga calon wakil presiden, Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raqa, dan Mahfud MD.

Sebelumnya, pada debat ketiga Pilpres 2024 yang digelar 7 Januari lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) memperkenalkan beberapa aturan baru. Aturan tersebut salah satunya adalah calon presiden atau calon wakil presiden hanya boleh menggunakan satu mikrofon internal yang terpasang di platform masing-masing. Selain itu, setiap kandidat akan diminta untuk menjelaskan akronim atau istilah yang tidak biasa selama presentasi dan sesi tanya jawab.

Baca Juga  Gibran Cacat Hukum Calon Wakil Presiden, TKN Prabowo-Gibran: Pelanggaran Etik Tidak Membatalkan Keputusan MK.

Pilihan Editor: Sindiran Kak Emin, Gibran: Bagus sekali, jawab Gus sambil membaca catatannya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *