Kabel Menjuntai Semrawut di Jagakarsa Bahayakan Pengguna Jalan, Siapa Mau Tanggung Jawab?

Tak Berkategori226 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Kepolisian menyebutkan persoalan kabel menjuntai termasuk di Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, harus segera diatasi agar tidak semrawut dan terjuntai ke jalan yang dapat membahayakan masyarakat.

“Harusnya kepada para pihak penyelenggara pemasangan kabel yang berada di zona publik agar dibuat rencana tata ruangnya,” kata Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Hal tersebut disampaikan Multazam saat menanggapi keluhan masyarakat Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, terkait kabel semrawut di wilayah itu.

Dia berharap kabel yang semrawut segera ditangani. “Dimana yang duluan, mana saja prioritasnya sehingga keberadaan kabel semrawut terjuntai ke jalan tersebut dapat terpetakan semua dan cepat ditangani apabila ada pengaduan dari masyarakat,” katanya.

Selain keberadaannya merusak pemandangan, kata dia, kabel semrawut dan sebagian terjuntai ke jalan juga sangat membahayakan masyarakat, terutama pengguna jalan.

Multazam telah memerintahkan kepada jajarannya untuk berkomunikasi dan menindaklanjuti aduan masyarakat soal kabel tersebut kepada pihak terkait.

“Sudah saya perintahkan jajaran di lapangan untuk berkomunikasi dan menindaklanjuti aduan masyarakat kepada para pihak terkait Kelurahan Srengseng Sawah,” katanya.

Iklan

Multazam menjelaskan pengaduan masyarakat atas kabel tersebut didassrkan atas kekhawatiran akan kembali menimbulkan 
korban.

“Sangat khawatir jika fenomena kabel semrawut dan terjuntai ke jalan tersebut akan memakan korban kembali,” katanya.

Kabel terjuntai ke jalan yang terjadi di Jalan Srengseng Sawah RT 005/RW 06 Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa Jakarta Selatan sudah mulai dibenahi untuk diperbaiki oleh dinas terkait Kelurahan Srengseng Sawah, PLN dan Polsek Jagakarsa.

Sultan Rifat Alfatih, 20 tahun, warga Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten, terjepret atau dihantam kabel optik yang menjuntai di kawasan Antasari Jakarta Selatan, 

Pilihan Editor:  Sultan Rifat Terjerat Kabel Optik, Ahli Planologi: Perusahaan dan Kontraktor Harus Bertanggung Jawab Penuh



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *