Jual saham Apple menghasilkan Tim Cook Rp 647 miliar, lihat perjalanan karier pengganti Steve Jobs.

Uncategorized598 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Pejabat tertinggi Eksklusif apelTim Cook memperoleh $41,5 juta, atau sekitar $647 miliar setelah pajak, dari penjualan terbesarnya dalam dua tahun, menurut Komisi Sekuritas dan Bursa AS.

Tim Masak 511.000 terjual Saham senilai $87.8 juta sebelum pajak, menurut pengajuan pada Selasa, 3 Oktober 2023. Sebelumnya mereka menjual sahamnya pada Agustus 2021 seharga $355 juta.

Temui Tim Cook

tersebut InggrisNama asli Tim Cook Timotius Donald Cook. Ia lahir di Robertsdale, Alabama, Amerika Serikat. Saat itu tanggal 1 November 1960. Tim Cook kuliah di Universitas Auburn, Alabama. Ia lulus dengan gelar sarjana teknik industri pada tahun 1982. Ia kemudian melanjutkan untuk mendapatkan gelar master di Duke University. Di sana ia belajar administrasi bisnis dan lulus pada tahun 1988.

Pada awal karirnya, Tim Cook bekerja di perusahaan manufaktur komputer International Business Machines Corporation (IBM) dari tahun 1982 hingga 1994. Saat itu, posisi terakhir adalah direktur. Setelah meninggalkan IBM, Tim Cook bergabung dengan Intelligent Electronics sebagai chief operating officer hingga tahun 1997. Dia menjabat sebagai wakil presiden operasi di Compaq Computer.

Dia bekerja di Compaq Computer Operations selama kurang dari setahun. Dia mulai bekerja di Apple pada tahun 1998. tersebut Biografi, pada tahun itu Apple mengalami penurunan kreatif. Tak lama kemudian, Apple merilis sistem operasi iMac yang membuat nama perusahaan tersebut melejit di industri elektronik. Di tahun Pada bulan Agustus 2011, Tim Cook ditunjuk sebagai CEO baru Apple, menggantikan Steve Jobs. Setelah tiga tahun memimpin Apple, Tim Cook mencoba melakukan terobosan.

iklan

Pada Mei 2014, Apple mengumumkan akuisisi terbesarnya. Apple berhasil mengakuisisi Beats Music dan Beats Electronics senilai $3 miliar. Sebulan kemudian, Tim Cook mengumumkan bahwa Apple memiliki sistem operasi baru untuk komputer dan perangkat seluler, OSX Yosemite. Di tahun Pengumuman ini dibuat pada Konferensi Pengembang Internasional yang diadakan pada bulan Juni 2014.

Baca Juga  BPBD menyatakan tidak ada titik banjir di Jakarta siang ini.

Pada bulan September, Tim Cook mengungkap produk baru Apple, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Beberapa fitur yang ditawarkan antara lain Apple Pay dan fitur Burst Selfies. Perusahaan merilis Apple Watch pada tahun 2015.

Pilihan Editor: Tim Cook meraup Rp 647 miliar dengan menjual saham Apple



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *