Jokowi Nyaman Disopiri Prabowo, Pengamat Sebut Menyiratkan Sinyal Dukungan

Tak Berkategori291 Dilihat

Jumat, 11 Agustus 2023 – 22:09 WIB

Jakarta – Pernyataan Presiden Joko Widoso yang merasa nyaman disopiri Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyiratkan banyak hal. Di antaranya adalah adanya tanda dukungan dari Jokowi ke Prabowo.

Baca Juga :

Prabowo Bantu Pengobatan Korban Amputasi Kaki Gegara Selamatkan Kucing

Hal itu dikemukakan Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno.
“Ini makin menebalkan keyakinan publik bahwa Jokowi pastinya dikaitkan dengan dukungan dan endorsement-nya ke Prabowo,” kata Adi dikutip Jumat, 11 Agustus 2023. 

Menurut Adi, ungkapan ‘nyaman disopiri’ tersebut bisa bermakna banyak hal. Apalagi momen ini berkaitan dengan Pemilu yang akan berlangsung pada tahun depan. 

Baca Juga :

Keakraban dengan Gibran dan Relawan Dinilai sebagai Sinyal Restu Jokowi ke Prabowo

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto

Photo :

  • Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden

“Istilah nyaman disopiri itu bukan seperti relasi sopir biasa dengan bos atau seperti sopir taksi online dan pelanggan yang tak ada relasi kuasa,” kata Adi. 

Baca Juga :

Kuat Bidang Ekonomi Membuat Peluang Airlangga Hartarto jadi Capres Masih Besar

Adi menjelaskan, momen itu bisa diterjemahkan melalui istilah bahasa semantik. Menurutnya, ungkapan ‘nyaman disopiri’ itu bisa jadi semua legasi yang dilakukan Presiden Jokowi selama 10 tahun ini akan aman dan bisa dilanjutkan oleh capres Partai Gerindra tersebut. 

“Pernyataan Jokowi ‘nyaman disopiri’ Prabowo itu jelas bahwa di 2024 yang paling cocok lanjutkan kepemimpinan mendatang adalah Prabowo Subianto,” kata Adi. 

Halaman Selanjutnya

Diketahui, Presiden Jokowi bertemu dengan seluruh pemimpin redaksi dari berbagai media di Istana Negara pada Kamis, 10 Agustus 2023. Pada momen tersebut, Presiden Jokowi menerima berbagai macam pertanyaan. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *