Jokowi Ajak Artis dan Influencer Jajal Naik LRT, Ada Desta hingga Cak Lontong

Tak Berkategori230 Dilihat

Kamis, 10 Agustus 2023 – 09:50 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama para pemengaruh (influencer) dan artis menjajal kereta ringan atau Light Rapid Transit (LRT) Jabodebek, Kamis, dari Stasiun LRT Jati Mulya, Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga :

PUPR Sebut Rusun buat ASN di IKN Dibangun Mulai Agustus

Presiden Jokowi tiba di Stasiun Jati Mulya sekitar pukul 08.30 WIB. Setelah naik ke lantai 1 Stasiun Jati Mulya, Jokowi berdiskusi sejenak dengan para artis dan influencer sebelum melintasi mesin pemindai kartu elektronik dan menaiki eskalator untuk memasuki gerbong LRT.

Tampak para influencer dan artis yang mendampingi Jokowi, antara lain, Reisa Broto Asmoro, Cak Lontong, Nazira Bubu, Seridja Hafiedz, Aurellie, Kirana Larasati, Chelsea Islan, Ayu Dewi, Widi AB3, Yuni Shara, Nirina Zubir, Lukman Sardi, Lia Lukman, Sari Nila, Desta, Ari Lasso, Candil, Prisia Nasution, dan Ola Harika.

Baca Juga :

Pimpinan MPR Sebut Jokowi Sedang Pertimbangkan Hapus Sistem Zonasi PPDB Tahun Depan

LRT melintas di longspan di kawasan Gatot Subroto – Kuningan

Pada pekan lalu atau 3 Agustus 2023, Jokowi juga menjajal LRT Jabodebek, namun dari Stasiun Harjamukti, Depok, yang merupakan stasiun perlintasan LRT Jabodebek lintas Cibubur.

Baca Juga :

Musisi Nasyid Disebut Suka Kirim Foto Alat Vital Sampai Ajak Hubungan Seks Sebelum Nikah, Siapa?

LRT lintas Bekasi bermula dari Jati Mulya dan melewati 14 stasiun sebelum singgah di perhentian terakhir di Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

LRT diketahui merupakan moda transportasi terintegrasi yang rangkaian keretanya diproduksi BUMN PT INKA Persero, dan prasarananya dikerjakan PT Adhi Karya Persero Tbk. (ADHI). Tingkat komponen dalam negeri (TKDN) untuk pengerjaan LRT lebih dari 60 persen.

Halaman Selanjutnya

LRT Jabodebek menggunakan teknologi yang lebih tinggi dari MRT Jakarta ataupun LRT Sumsel, yaitu generasi ke-3 atau Grade of Automation (GoA) Level 3. Dengan teknologi itu, memungkinkan kereta dioperasikan tanpa masinis dan mengatur jarak antarkereta menjadi lebih dekat dengan tetap konstan menjaga jarak aman. Adapun, serangkaian pengujian telah dilakukan sejak 2022 dan semakin intensif pada Mei 2023.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *