Jaksa gadungan kedapatan mengenakan seragam intelijen Jaksa Agung

Uncategorized379 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Tim Keamanan Informasi Organisasi (Tim PAM SDO)/Satgas 53 Kantor Kejaksaan Agung Pria bernama IY ditangkap karena mengaku sebagai jaksa. Jaksa palsu Ini diambil pada Senin, 4 Desember 2023.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Jaksa Agung Ketut Sumedana mengatakan, pengamanan dilakukan karena diduga pihak yang bersangkutan menggunakan seragam dan ciri-ciri jaksa untuk keperluan tertentu.

“Saudara IY menggunakan seragam dan ciri-ciri jaksa untuk mencari pasangan dan menimbulkan rasa malu pada dirinya sendiri,” kata Ketut Sumedana.

Meski belum ada informasi mengenai permintaan barang, uang atau materi lainnya dari IIA ke pihak lain, IIA memperkenalkan diri sebagai jaksa dan menjabat sebagai jaksa di beberapa kantor kejaksaan.
Kejaksaan Negeri Palembang dan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

“IY mengaku saat ini bertugas di Direktorat D Bidang Intelijen Kejaksaan Agung,” kata Ketut Sumedana.

Berdasarkan keterangannya, AI memiliki 3 jenis seragam dan ciri-ciri Kejaksaan yakni Seragam Dinas Harian (PDH), Seragam Dinas Luar Negeri (PDL dan Seragam Direktorat Intelijen D Abu-abu).

Diakui Ai, ketiga seragam tersebut dibakar pada Jumat 1 Desember 2023 di depan keluarganya.

iklan

Karena Saudara IY yakin telah membakar seragam jaksa, maka tim PAM SDO/Satgas 53 menggeledah kediaman dan mobil pribadinya, dan hasilnya seragam dan karakter jaksa tidak ditemukan di tempat tersebut.

Perlindungan terhadap penuntutan palsu terhadap Saudara IY dilakukan sesuai dengan Perintah Operasi Intelijen Pengamanan Sumber Daya Organisasi tertanggal 28 November 2023 SP.OPS-459.

Selain itu, pemeriksaan forensik digital terhadap alat komunikasi Saudara IY juga diperlukan untuk memastikan tidak ada tanda-tanda penyalahgunaan seragam dan atribut jaksa yang dilakukan Saudara IY.

Pilihan Redaksi: Kejaksaan Agung memeriksa 5 orang saksi dalam kasus Achsanul Kosasi.

Baca Juga  Veronica Tan mengunggah foto bersama Iriana Jokowi yang membahas pandangannya soal Pilpres 2024.

Ayu CIPTA | Uni Rohmawati



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *