Jaksa Agung menangkap penipu 3,7 miliar Birr yang bersembunyi di emas batangan palsu dan suaminya masih DPO

Uncategorized55 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Tim rekaman yang melarikan diri (Tabur) Kejaksaan Agung berhasil menangkap pelaku yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Jaksa Agung Diki Jakarta pada Rabu, 20 Maret 2024 pukul 19.30 WIB.

Ktut Sumedana, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapupenkum) Kejaksaan Agung, mengatakan buronan yang ditangkap adalah Retno Wulandari (53 tahun) dan diduga melakukan penipuan komersial. Emas batangan Maya. Namun suaminya, Wahu Dihardja, tetap menyandang status DPO.

Pada tahun 2000 hingga 2009, mereka bersama-sama menjalankan bisnis emas batangan palsu di Hotel Ibis, Ngantuk, Jakarta Barat. Mengakibatkan kerugian sebesar Rp3.718.021.000,-, kata Ketut dalam keterangannya, Kamis, 21 Maret 2024.

Saat grup diunggulkan Kantor Kejaksaan Agung Retno ditangkap di rumahnya di Bekasi Selatan, tempatnya bekerja sama. Retno langsung dibawa ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan dan diserahkan ke tim penindakan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

iklan

Kejaksaan Agung meminta DPP segera menyerah dan mempertanggungjawabkan perbuatannya karena tidak ada tempat untuk bersembunyi.

Selain itu, Jaksa Agung memerintahkan jajarannya untuk menjaga kepastian hukum dengan segera dalam pengawasan dan pengendalian.

Pilihan Redaksi: Komisi Pemberantasan Korupsi mengingatkan Hanan Supankat untuk menghadiri penyidikan kasus SYL koperasi yang sudah dua kali ia lewatkan.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Mobil pertama berisi bahan bakar tiba di Gaza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *