Jadwal operasi kandil 2023, aliran balik diatur ke satu arah.

Uncategorized386 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Operasi Shama Polri 2023 berlangsung mulai 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024. Operasi ini dilakukan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024 dengan mengerahkan 129.923 personel gabungan.

Unit Humas Polri melalui Satgas Humas Operasi Lilun 2023 akan melaksanakan kegiatan operasional mulai dari inisiasi, pelaksanaan, dan tahap akhir Operasi Lilun 2023, kata Kabag Humas Polri Irjen Pol. Jenderal Sandy Nugroho menyebutkan dalam keterangan tertulisnya di antara Hari ini Senin, 18 Desember 2023

Sandy mengatakan, arus kendaraan akan terjadi puncak pada 22-23 Desember 2023 dan arus balik pada 26-27 Desember 2023. Dalam periode tersebut, polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas yang dimulai dengan sistem contra flow atau satu arah.

Selain itu, Polri juga menyediakan layanan parkir di kantor polisi bagi penumpang yang hendak meninggalkan kendaraannya. Kemudian masyarakat yang akan mudik atau berlibur juga diimbau untuk melaporkan rumah terlantar ke kantor polisi terdekat.

“Informasi nanti bisa dicatat dan dilindungi,” kata Sandy.

Polri juga akan memberikan pengamanan ekstra di tempat-tempat berkumpulnya masyarakat, karena saat ini malam tahun baru dan masyarakat akan banyak beraktivitas di tempat keramaian. Keamanan akan diberikan di gereja-gereja bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan kebaktian Natal.

iklan

Selain itu, pihak kepolisian juga akan melakukan pengamanan dan perlindungan jika terjadi bencana alam saat perubahan cuaca menjelang musim hujan. Tanggap bencana ini dilakukan oleh Satgas Darurat Ops Aman Noosa.

Dicky Kurniawan | di antara

Pilihan Editor: Parkir liar merupakan pelanggaran besar di Jakarta Selatan saat zebra cross.

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Datang dan bergabunglah keanggotaan.tempo.co/komunitas Pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Baca Juga  Jumlah curah hujan di Jabodetabek lebih tinggi di bagian utara, lihat peta dan informasi ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *