Jadwal Asian Games 2023 Selasa 19 September: Indonesia akan bertanding di sepak bola, voli putra, voli pantai, kriket

Uncategorized177 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaAsian Games 2023 Buka hanya tanggal 23 September. Namun atlet Indonesia dari beberapa cabang akan mulai bertanding pada hari ini, Selasa 19 September 2023.

Tim Merah Putih akan bertanding di Asian Games Hangzhou (disebut juga Asian Games 2022 karena seharusnya digelar tahun lalu) di sejumlah pertandingan antara lain kriket, voli pantai, Bola voli Sepak bola putra dan putra.

Ni Wayan Sariani dan kawan-kawan akan memimpin tim kriket putri Indonesia melawan Mongolia di Lapangan Kriket Pingfeng Universitas Teknologi Zhejiang pada pukul 09.00 Waktu China atau 08.00 WIB, demikian informasi resmi NOC Indonesia dan penyelenggara.

Kesempatan ini akan menjadi sejarah bagi tim kriket nasional Indonesia yang untuk pertama kalinya akan berlaga di turnamen olahraga besar di Asia. Di tahun Pada Asian Games perdana yang diadakan pada tahun 2010, India, Pakistan, dan Sri Lanka menjadi tim terdepan.

Tim putra dan putri Indonesia menyaksikan babak kualifikasi di Ningbo Banbiashan dari lapangan voli pantai.

Danangsyah Pribadi yang berpasangan dengan Sofiane R. Effendi akan memimpin wakil tim putra Filipina pada pukul 09.00 WIB, sedangkan Bintang Akbar/Mohamed Ashfia akan menghadapi Palestina pada pukul 14.00 WIB.

Bernadette S. Herdanti dan Nur Atika Sari kemudian bermain melawan wakil tim putri Kazakhstan pada pukul 15.00 WIB, disusul Dita Juliana dan Desi Ratnasari melawan tim Makau satu jam kemudian.

Masih di pentas bola voli, Dio Zulfiqry dan timnya akan melakoni laga pertama Pool F melawan Tim Voli Indoor Putra Filipina mulai pukul 18:00 WIB di Deqing Sport Center Gymnasium.

Tim kuat Jepang akan menghadapi Indonesia keesokan harinya, sedangkan Afghanistan akan menjadi pesaing terakhir di Pool F.

Baca Juga  Ganjar Pranowo menyambut baik keinginan Gibra bertemu pasca Pemilu 2024: Bagus

Di sisi lain, Timnas Putra Indonesia akan menghadapi Kyrgyzstan di Grup F pukul 18.30 WIB di Zhejiang Normal University East Stadium.

Laga ini mengawali perjalanan tim Garuda yang akan menghadapi Taiwan Kamis pekan depan dan Korea Utara Minggu depan di Grup F.

Kontingensi dan penargetan

Tim Indonesia akan diperkuat 415 atlet dan 161 ofisial dengan 12 medali emas di Asian Games Hangzhou yang digelar hingga 8 Oktober.

iklan

Target tersebut kalah jauh dibandingkan pencapaian Indonesia saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang menempati posisi keempat dengan perolehan 31 emas, 24 perak, dan 42 perunggu. Pasalnya banyak cabang elite seperti Pencak Silat yang tidak dipertandingkan oleh Resimen Merah Putih di Hangzhou.

Meraih 12 medali emas tidak mudah karena tingkat persaingannya di Asia. Meski demikian, Chef de Mission (CDM) Indonesia Asian Games 2022, Basuki Hadimuljono, meyakini atlet Tanah Air akan berjuang dengan baik untuk meraih hasil yang dicanangkan.

Insya Allah minimal bisa meraih 12 medali emas dan masuk 12 besar, kata Menteri PUPR Basuki.

Menurut Basuki, tim Indonesia rencananya akan dilepas dari Asian Games Hangzhou oleh Presiden Joko Widodo pada 19 September mendatang.

Jadwal tim Indonesia di Asian Games Hangzhou, Selasa 19 September 2023:

Kriket Putri: Indonesia vs Mongolia – 08.00 WIB

Voli Pantai Putra: Indonesia vs Filipina – 09.00 WIB | Indonesia vs Palestina – 14.00 WIB

Voli Pantai Putri: Indonesia vs Kazakhstan – 15.00 WIB | Indonesia vs Makau – 15.00 WIB

Bola Voli Putra: Indonesia vs Filipina – 18.00 WIB

Sepak Bola Putra: Indonesia vs Kyrgyzstan – 18.30 WIB.

Pilihan Redaksi: Wali Kota Eri Kahyadi Tinjau Bung Thomon Gilora Jelang Piala Dunia U-17 2023, Apa Hasilnya?

Baca Juga  Yekaterina Duntsova dilarang mencalonkan diri melawan Vladimir Putin dalam pemilihan presiden Rusia.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *