Informasi terkini mengenai rencana pembangunan LRT Bali

Uncategorized215 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaBali Light Rail Transit akan memiliki kereta cepat. Bali Transport Service (DISHUB) telah mengumumkan proses pembangunan proyek pengembangan tersebut LRT Kemungkinan akan mulai bekerja pada September 2024.

Kepala Dinas Perhubungan Bali EGW Samsi Gunanta di Denpasar, Sabtu, mengatakan, jika hal itu terjadi, kemungkinan dalam jangka waktu yang diharapkan. perkembanganTerus dilacak dan akan dilakukan groundbreaking pada Maret 2024.

“Sebenarnya masih kita hitung-hitung, misalnya kalau bisa disokong secara finansial dengan baik, begitu dukungan finansialnya disokong tidak ada masalah, baru bisa langsung dibongkar tanahnya. Dugaan saya pembangunannya akan dimulai. pada bulan September,” katanya.

Gempa bumi “Yang paling awal yang bisa kita capai adalah jika ada kelanjutan konstruksi yang bersih, mungkin awal Maret,” kata Samsey.

Selain pembiayaan, studi kelayakan proyek LRT yang saat ini sedang dilakukan pemerintah di Korea Selatan masih berlangsung dan beberapa komponen penting sudah ditentukan.

“Sekarang proses penentuan rute sudah selesai, site plan sudah selesai, kita lanjutkan ke pengaturan pembiayaannya,” ujarnya.

Sedangkan untuk rute tidak ada perubahan dari rencana awal, Dishub Bali menyebutkan titik awal LRT adalah Bandara I Gusti Ngurah Rai, lalu ke Parkir Pusat Kuta, lalu Seminyak Canggu.

iklan

Akibat peningkatan lalu lintas melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai yang diperkirakan mencapai puncaknya pada tahun 2027, jalur pemberangkatan diperkirakan sepanjang sekitar 5,3 km, dan dibangun untuk memecah kemacetan.

Selain tiga titik utama tersebut, Dishub Bali menghitung ada delapan stasiun yang dilintasi pengguna LRT, semuanya dibangun di sepanjang jalur tersebut.

Ketersediaan kursi untuk angkutan kereta LRT ini belum bisa dijamin karena pemerintah perlu menghitung lebih lanjut kebutuhan kursi dan kereta api, namun tujuan utamanya adalah waktu tunggu penumpang hanya 15 menit saja. .

Baca Juga  5 negara dengan deforestasi terburuk pada tahun 2024

Kereta ini dipastikan akan dibangun di bawah tanah, sehingga Samsi tidak bisa menjamin tidak akan ada perampasan lahan selama proses pembangunan berlangsung karena jalur bawah tanah masih diperlukan untuk akses masuk dan keluar penumpang LRT.

Pilihan Editor: Jumlah penumpang LRT Jabodbek mencapai 122.671 orang saat libur Mikraj Israel dan Tahun Baru Imlek



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *