IHSG dan Rupiah Menguat Usai Pemilu, Pengamat: Investor Berharap Prabowo Lanjutkan Kebijakan Pemerintah

Uncategorized99 Dilihat

TEMPO.CO, Bidang – Bursa Efek Pengamat Ekonomi Universitas Islam Gunawan Benyamin Sumatera Utara Membagikan Asia pada perdagangan pagi ini sebagian besar transaksinya berada di zona hijau. Kabar baik bagi pasar saham domestik, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dapat memperkuat. Selain itu, terselenggaranya pemilu yang damai akan memberikan dorongan positif terhadap kinerja pasar saham negara.

IHSG pagi ini dibuka menguat di level 7.340. Kinerja mata uang Rupee Menguat signifikan pada sesi perdagangan pagi ini di kisaran USD 15.545. Ada kegembiraan di pasar keuangan negara ini. Investor menilai tidak ada perubahan mendasar
Kebijakan pemerintah di masa depan. Alasannya, hasilnya Hitung cepat Capres nomor urut 2, Prabowo unggul dibandingkan calon lainnya.

“Investor mengharapkan Capres 02 melanjutkan program pemerintah,” kata Gunawan, Kamis, 15 Februari 2024.

Sementara itu, pasar keuangan di Asia pada dasarnya mengalami pertumbuhan negatif atau kontraksi seiring memburuknya perekonomian Jepang. Perekonomian Jepang tumbuh -0,4 persen pada kuartal keempat tahun 2023, setelah perkiraan sebelumnya sebesar 1,4 persen.

“Memburuknya perekonomian di Eropa secara umum merupakan kabar buruk bagi pasar keuangan. Meski berdampak kecil terhadap kinerja pasar keuangan negara tersebut,” lanjutnya.

Namun menariknya, pagi ini harga emas mengalami koreksi cukup dalam pada perdagangannya. Harga emas turun $1.993 per ounce. Troya– Miliknya. Hal ini sangat kontras dengan kinerja harga emas sehari sebelum pemilu, yang tetap berada di level $2,026 per ounce.
Troya– Miliknya.

“Secara keseluruhan, melemahnya harga emas menunjukkan bahwa FED cenderung tidak menurunkan suku bunga acuan dibandingkan perkiraan,” kata Gunawan.



Quoted From Many Source

Baca Juga  ፒቲ ፍሪፖርት ኢንዶኔዥያ ግሬሲክ መዳብ ሰሚልተርን ከሰኔ 2024 ጀምሮ በዓመት 600 ሺህ ቶን የማመንጨት አቅም አለው።

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *