Hyundai Kona generasi kedua memiliki kemampuan terbakar setelah terjadi tabrakan

Uncategorized459 Dilihat

GOOTO.COM, JakartaSementara Hyundai Kona generasi kedua masih baru, ada yang ditarik kembali sebanyak 10.984 unit yang diproduksi sejak awal tahun 2023. Kabel baterai 12 volt diduga ada masalah hingga lepas. Paparan gesekan pada braket modul kontrol motor.

iklan

Hyundai Kona yang terancam ditarik kembali akan diproduksi di Ulsan, Korea Selatan mulai 19 Juni hingga 18 Desember dengan mesin empat silinder 1,6 liter turbo.

AutoEvolution menyarankan bahwa goresan pada kabel dapat menyebabkan korsleting dan kemungkinan menyebabkan kebakaran di ruang mesin. Hyundai Motor America telah memperingatkan Lembaga Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya bahwa Hyundai Kona dapat terbakar di ruang mesin setelah mati dalam uji tabrak pada kecepatan 64 mph.

Menurut dokumen yang diajukan ke Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional, IIHS menemukan asap dan api keluar dari kompartemen mesin Hyundai Kona dua menit setelah uji tabrak tumpang tindih bagian depan berakhir.

IIHS juga menemukan modul kontrol mesin mengalami korsleting dan panas berlebih, menyebabkannya berkedip dua kali setelah kebakaran pertama.

Meskipun situasinya sangat berbahaya, seseorang di IIHS memutuskan untuk melepas baterai 12 volt sesegera mungkin. Aktivitas termal akan segera berhenti. Kebakaran terjadi pada November 2023.

Di akhir bulan, orang-orang di Hyundai Motor America mulai memeriksa kendaraan uji tersebut untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Selama pemeriksaan, HMA menetapkan bahwa braket modul kontrol mesin didorong langsung ke kabel positif aki.

Lembaga Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya mengamati bahwa kebakaran terjadi setelah kecelakaan tersebut, akibat kabel terbuka yang menyebabkan korsleting listrik.

Respon cepat dilakukan Hyundai Motor America untuk memastikan kemungkinan terjadinya kebakaran dan juga dengan melakukan uji tabrak tipe IIHS, namun bagian kabel ditutup dengan foil. Hyundai memastikan tidak ada masalah korsleting listrik. Berdasarkan hasil tersebut, Hyundai akan meningkatkan kabel pelindung yang diterapkan pada produksi kendaraan mulai 18 Desember lalu.

Baca Juga  Ada Usulan Ojol dan Toko Online Bayar Pajak, Pengamat: Sulit Dilaksanakan.

Hyundai Kona generasi kedua ini total telah menerima dua kali penarikan, sebelumnya penarikan pertama dilakukan pada September 2023 terkait sabuk pengaman. Hyundai Motor America (Hyundai) melakukan penarikan kembali kendaraan Kona 2024 yang rakitan sabuk pengaman di kursi belakang kanan dan kiri mungkin tidak berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, kendaraan ini gagal memenuhi persyaratan Standar Keselamatan Kendaraan Bermotor Federal 208, Perlindungan Bahaya Kerja, dan 209, “Rakitan Sabuk Pengaman”.

Pilihan Editor: All New Hyundai Kona Meluncur Maret, Simak Speknya!

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Ayo gabung di grup telegram, pilih grupnya Pergi ke



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *