Hotman Paris mengatakan, kasus pembunuhan mahasiswa di Jambi masih tertunda.

Uncategorized117 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaPolda Jambi mengaku sedang menyelidiki kematian seorang pria. Siswa Lanjutnya di salah satu pesantren yang ada di Kabupaten Tebo.

Pengurus Harian Kecamatan Penmas Polda Jambi Menurut Kompol Amin Nasution, Direktorat Reserse Kriminal (Detreskrim) Polda Jambi telah membantu penanganan kasus kematian seorang pelajar berusia 13 tahun yang bernama lengkap korban kekerasan.

“Unit Reskrim Polresta Jambi siap membantu dalam kasus ini. Bantuan akan segera diberikan,” ujarnya di Jambi, Sabtu, 16 Maret 2024.

Pak Amin menjelaskan, Polres Tebo bersama Direktorat Reserse Kriminal Polda Jambi akan melakukan penyelidikan atas kematian pelajar tersebut.

“Badan Reskrim Polsek Tebow bersama Bareskrim kemungkinan akan menangani kasus ini pada minggu depan,” ujarnya.

Pada November 2023, surat kematian pelajar tersebut pertama kali terjadi. Kedua orang tua AH merasa aneh dengan kematian putranya karena menemukan banyak luka memar di tubuh AH.

Oleh karena itu, orang tua HIV mencurigai putra mereka meninggal akibat penyerangan tersebut dan melaporkan ke polisi setempat.

iklan

Penanganan kasus ini sempat terhenti cukup lama dan setelah orang tua HIV mengadukan kasus tersebut ke pengacara ternama, kasus tersebut kembali viral. Hotman Paris Hutape Untuk meminta bantuan hukum.

Dari video yang beredar di media sosial, ayah korban menggambarkan situasi saat mengantarkan jenazah anaknya ke rumahnya dari pesantren. Menurut pihak balai sekolah, banyaknya luka tusukan membuat pihak keluarga yakin bahwa korban tidak meninggal karena tersengat listrik.

Kasat Reskrim Polres Tebo Iptu A Yoga Susanto sebelumnya mengatakan, polisi telah memeriksa 36 saksi dalam kejadian tersebut. “Saksi yang diperiksa merupakan teman korban dan merupakan warga pesantren,” ujarnya.

Berdasarkan hasil visum, tubuh korban dipastikan mengalami luka akibat trauma benda tumpul.

Baca Juga  Heru Budi akan meninjau proyek MRT Jakarta Fase 2A yang ditargetkan selesai pada 2027

Pilihan Editor: Komnas Ham angkat suara terkait 9 petani yang dibantai menolak proyek Bandara Ikea.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *