Heru Budi Hartono membuka Karnaval Jakarta pada Malam Tahun Baru 2024 di Monas.

Uncategorized392 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Plt Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membuka malam Karnaval Jakarta (Jakarnaval) dengan memeriahkan Jakarta Global Youth Night. Tahun Baru 2024. Ia juga menyapa pengunjung di Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat.

“Selamat bergabung di Jakarta. Hari ini kita berkumpul di Monas, Sudirman dan terakhir di Bundaran HI. Selamat menikmati kembali, Selamat Tahun Baru 2024” 31 Desember 2023

Heru tiba di Monas sekitar pukul 22.10 WIB dengan mengenakan kemeja hitam dan jaket berwarna krem. Ia tiba bersama Ketua DPRD Diki Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan beberapa petinggi TNI dan Polri.

Heru berharap Kota Jakarta menjadi lebih baik dan lebih digemari masyarakat. Kita berharap Jakarta semakin dicintai warganya, kebaikan warga kita bisa kita temukan untuk Jakarta, Jakarta menjadi kota global. Kesuksesan Jakarta untuk Indonesia, ujarnya.

Tak lama kemudian terompet dibunyikan. Heru dan Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi mengibarkan bendera Jakarnaval sebagai tanda resmi dibukanya acara tersebut. Kemeriahan panggung pembukaan Monas dan Jakarta Carnival dibarengi dengan kemeriahan pengunjung.

iklan

Tema Jakarnaval tahun ini adalah “Kekayaan Intelektual Mitologi Indonesia” (IP) berdasarkan tokoh atau karakter berdasarkan kekayaan intelektual karya anak negeri. Jakarnaval ini menampilkan berbagai mobil yang dihias dengan lampu-lampu menarik dan merupakan karya anak negeri seperti Sri Asih, C Juki, C Unil, C Butta dari Spirit Cave dan Satria Dewa Ghatotkaka.

Kawasan Monumen Nasional (Monas) telah menarik hingga 127 ribu wisatawan lokal dan mancanegara sejak pagi hingga Tahun Baru 2024 di Jakarta Pusat. Mohamed Isa Sarnuri, Kepala Bidang Pengelolaan Kawasan Monas, mengatakan, “Data hingga pukul 20.00 tercatat 127.605 orang mengunjungi kawasan Monas menjelang tahun baru.”

Baca Juga  3 teratas di dunia: Kampus Wali Kota London di Norwegia memutuskan hubungan dengan Israel

Dari 127.000 pengunjung tersebut, 118 orang merupakan wisatawan mancanegara dan 127.487 orang merupakan wisatawan nusantara. Jumlah pengunjung asal Tanah Air sebanyak 93.661 pengunjung dewasa dan 33.826 anak-anak.

Pilihan Editor: 127.000 pengunjung kawasan Monas menjelang Tahun Baru 2024.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *