Heboh Ketua RT Nekat Panjat Tiang Bendera saat Upacara HUT RI

Tak Berkategori227 Dilihat

Jumat, 18 Agustus 2023 – 00:05 WIB

Samarinda –  Melihat tali pengibaran terputus dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI, Nirmala Azis, Ketua RT 04  langsung sigap memanjat tiang bendera. Peristiwa ini terjadi di kelurahan Kelurahan Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Baca Juga :

Anak Rionaldo Stokhorst Jadi Paskibra: Haru dan Bangga

“Insiden tali bendera terputus sempat menghambat prosesi upacara Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia di kelurahan kami,” ujar Lurah Bukit Biru, Miseri di Kabupaten Kutai Kartanegara, dilansir Antara, Kamis 17 Agustus 2023.

Miseri menjelaskan tali tiang bendera Merah-Putih terputus saat angin kencang menggoyang tiang. Saat Pasukan Pengibar Bendera hendak menaikkan bendera Merah-Putih, tali yang menarik bendera putus pada posisi di puncak tiang.

Baca Juga :

Cerita Pembawa Baki yang Sepatunya Copot Saat Upacara HUT RI di Istana Merdeka

Mengetahui tali bendera putus, Azis yang juga menjadi salah satu peserta upacara langsung memanjat tiang bendera dan mengambil tali yang terputus. “Ya itu. Saya juga khawatir takut apa-apa karena ukuran tiangnya agak kecil. Tapi ada yang bantu juga dari bawah,” kata Miseri.

Aksi Nirmala Azis, sebagaiman terdapat pada video yang viral di media sosial, disambut meriah oleh peserta upacara. Miseri pun memberikan ucapan terima kasih kepada Azis.

Baca Juga :

Museum Galeri SBY ANI Diresmikan, Putu Supadma: SBY Layak Jadi Bapak Permuseuman RI

Miseri mengatakan pelaksanaan Upacara HUT ke-78 RI di Kelurahan Bukit Biru sempat terhenti sebentar saat Azis memperbaiki tali. Upacara kembali berlanjut hingga selesai setelah perbaikan itu. “Insiden kayak gitu tidak terduga. Tapi ya Alhamdulillah bisa selesai dengan lancar,” katanya.

Halaman Selanjutnya

Aksi Azis yang langsung naik tiang dan memperbaiki tali bendera, lanjut Miseri, menunjukkan semangat patriotisme dan kebersamaan dari warga setempat.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *