Hasil Piala Uber 2024: Tim bulu tangkis putri China dan Jepang akan bertanding di semifinal

Uncategorized58 Dilihat

TEMPO.CO, JAKARTA – kelompok Bulu tangkis Putri China dan Jepang berhasil melaju ke babak semifinal Piala Uber atau Piala Uber 2024 tanpa kendala apa pun. Kedua tim akan memperebutkan tiket laga senior pada Sabtu 4 Mei 2024.

Tim tuan rumah mendominasi Denmark pada perempat final Piala Uber di Hi-Tech Sports Zone Center Gymnasium, Chengdu pada Kamis, 2 Mei 2024. China menang 3-0 melawan sisa wakil Eropa dan hanya membutuhkan 122 menit untuk mencapai semifinal.

Pada laga pertama, tunggal putri peringkat dua dunia Chen Yue Fei mencetak gol untuk China. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mengalahkan Hodgemark Kjarsfeldt dua game langsung 21-10, 21-12. “Saya baru memainkan satu pertandingan di grup (melawan India), saya perlu menyesuaikan atmosfer dan ritme di lapangan,” kata Chen Yufei.

China memimpin ganda putri peringkat satu dunia Chen Ching Chen/Jia Yi Fan 2-0. Ganda Alexandra Boje/Miken Frugard mengatasi lawan 21-12, 21-15.

China mengamankan kemenangan dominan atas Denmark melalui He Bing Jiao. Tunggal putri kedua mereka tampil tangguh dengan mengalahkan Christopherson 21-16, 22-20 dalam waktu 42 menit.

Pada laga perempat final lainnya, juara enam kali Piala Uber Jepang dengan mudah mengalahkan India 3-0. Jepang menang meski tidak menurunkan pemain tunggal putri favoritnya, Akane Yamaguchi.

iklan

Aya Ohori, pemain pertama yang masuk menggantikan Ake, sukses membayar kepercayaan tim. Ashmita Chalihan membuka keunggulan dengan kemenangan 21-10, 22-20, 21-15 untuk Jepang.

Pada laga kedua, ganda putra andalan Nami Matsuyama/Chiharu Shida turut menyumbang kemenangan keduanya. Priya Kongengbam/Shruti Mishra menang 21-8, 21-9. Jepang memesan tiket pihak ketiga ke semifinal. Nozomi Okuhara mengalahkan juara tunggal putri India Isharani Baruh dengan straight set 21-15, 21-12.

Baca Juga  Gibran Cacat Hukum Calon Wakil Presiden, TKN Prabowo-Gibran: Pelanggaran Etik Tidak Membatalkan Keputusan MK.

Semifinal Piala Uber tahun ini menjadi peluang Jepang untuk membalas dua kekalahan sebelumnya dari Tiongkok. Mereka dua kali kalah dari juara 15 kali itu pada babak final edisi 2014 dan 2020.

Mengenai tim Piala Uber Indonesia baru akan bertanding pada Jumat 3 Mei 2024. Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan menghadapi Thailand. Jika mampu mengalahkan tim putri Thailand, Indonesia yang menempati posisi kedua Grup Tiga akan menghadapi pemenang semifinal antara juara Korea Selatan dan Taiwan.

Pilihan Editor: Timnas U-23 Indonesia Vs Irak Malam Ini, Jokowi: Insya Allah Menang



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *