Hari ini Kubu Anyus Ajukan Perkara Hasil Pemilu 2024 ke MK, Kubu Ganjar Kapan?

Uncategorized58 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Tim kuasa hukum pasangan calon (Paslon) bernomor identitas 01 Anis Basedan-Muhaimin Iskandar (Amin) telah mengajukan perkara perselisihan hasil pemilu atau perselisihan hasil pemilu atau pertanyaan PHPU. Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi Atau MK pada hari ini, Kamis 21 Maret 2024.

menindaklanjuti waktuKetua Kelompok Hukum Nasional Amin Ari Yusuf Amir mengunjungi gedung MK bersama beberapa pejabat senior. Tim Nasional Amin; Kapten timnas, Amin Muhammed Seuki Alaidres dan wakil kapten timnas, Amin Thomas Lembong.

Dalam keterangan sebelumnya, kubu Anis-Muhaimin menilai terjadi kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif atau TSM pada pemilu 2024.

Kapan Kubu Ganjar Ajukan Perkara ke Mahkamah Konstitusi?

Calon presiden nomor tiga Menghadiahkan Pranovo mengaku akan menunggu waktu yang tepat untuk mengajukan perkara ke Mahkamah Konstitusi.

“Insya Allah. Ya, sesuai jadwal MK, kita ikuti saja,” kata Ganjar di Posko Kemenangan Ganjar-Mahfud, Jalan Teku Umer, Menteng, Jakarta Selatan, Rabu, 20 Maret 2024 lalu.

Selain itu, ia mengatakan partainya akan menyikapi permasalahan yang muncul pada Pilpres dan penghitungan suara 2024.

“Nanti kita ikuti prosesnya, Insya Allah teman-teman semua sudah siap. Tinggal nanti waktu“Kapan, jam berapa kami akan memberikan tanggapan-tanggapan itu,” ujarnya.

Kandidat gabungan PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura ini akan mengajukan gugatan hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi. “Insya Allah akan (ikut menyampaikan laporan ke Mahkamah Konstitusi),” kata Ganjar.

iklan

Sementara itu, Rekan Ganjar Mahfud MD mengatakan, tim kuasa hukum TPN Ganjar-Mahfud juga sudah menyiapkan saksi untuk hadir di Mahkamah Konstitusi.

Mahfud mengungkapkan, hal itu disiapkan oleh Deputi Hukum TPN Ganjar-Mahfud Todung Mulia Lubis.

“Informasinya sudah siap. Itu mantan Menko Polhukam Pak Todung dan kawan-kawan.

Baca Juga  Bahlil membantah adanya tanda tangan paksa untuk merelokasi warga Rempang

Di tahun Berdasarkan hasil pemungutan suara secara nasional yang digelar KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Gibran memperoleh 96.214.691 suara. Berikutnya, pasangan calon nomor urut 1 Anis-Muhaimin memperoleh 40.971.906 suara. Sebaliknya, pasangan calon nomor urut Ganjar-Mahfud memperoleh 27.040.878 suara.

Hari terakhir untuk mengajukan permohonan pengujian hasil pemilu presiden ke Mahkamah Konstitusi adalah tiga hari setelah pengumuman hasil oleh KPU. Artinya batas akhir pendaftaran ke Mahkamah Konstitusi adalah Sabtu 23 Maret 2024 pukul 24.00 WIB.

AMELIA RAHIMA | ADIL AL HASAN | Sultan Abdurahman

Pilihan Redaksi: Tim Hukum AMIN Ajukan Perkara Hasil Pemilu 2024 ke Mahkamah Konstitusi



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *