Hal ini diutarakan Ganjar soal Gibran yang akan menjadi calon wakil presiden dari Prabowo.

Uncategorized384 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Calon Presiden PDIP Ganjar Pranov buka suara soal Wali Kota Solo dan putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Gibran. Rakabuming Raka, akan menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto.

Menghadiahkan Gibran yakin dirinya berhak menjadi calon wakil presiden Prabowo. “Setiap orang punya kesempatan menjadi pejabat apa pun,” kata Ganjar saat ditemui di RSPAD Gatot Sobroto, Minggu, 22 Oktober 2023.

Terkait persetujuan Jokowi terhadap keputusan Gibra, Ganjar sempat berpendapat bahwa Jokowi berhak mengambil keputusan. “Dia berhak mengambil keputusan,” kata Ganjar.

Meski begitu, Ganjar kurang mempermasalahkan anggapan tersebut. Dia mengatakan, partai besutan Prabowo belum secara resmi mengumumkan Gibran sebagai calon wakil presidennya. “Belum ada pernyataan,” kata Ganjar.

Dalam pertemuan di kawasan Menteng, Ganjar kembali menegaskan bahwa seluruh warga negara berhak mengikuti pemilu 2024. “Kami berharap bisa berkompetisi. AdilSehat dan menyenangkan,” kata Ganjar.

iklan

Sebelumnya, Rapimnas Partai Golkar resmi memperkenalkan nama Gibran Rakabuming Raka usai menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

“Saya usulkan dan dukung pasangan Mas Gibran Rakabuming Raka dengan Pak Prabowo. Dengan Bismillahirahmanirahim, saya mengetuk usulan Partai Golkar yang sudah saya sampaikan ke Pak Prabowo untuk dibawa ke rapat forum ketua umum partai tersebut,” ujarnya. Erlanga di D.P.P Partai Golkar.

Gibran Rakabuming Raka saat ini masuk dalam kader PDIP ala Jokowi. Partai berlambang banteng putih itu resmi memilih Ganjar Pranovo, mantan Gubernur Jawa Tengah, sebagai calon presidennya. Ganjar dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud M.D.

Pilihan Editor: Demokrat dukung Gibra sebagai calon wakil presiden Prabowo.



Quoted From Many Source

Baca Juga  10 upacara adat di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *