Gagal ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2023, Apriani/Fadia menyebut kiprah mereka tahun ini bagai roller coaster.

Uncategorized537 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Ganda putri Indonesia Apriani Rahayu/CT Fadia Silva Ramadhanti absen pada ajang tersebut. Final Tur Dunia BWF 2023. Pada laga terakhir grup, Jumat 15 Desember 2023, mereka kalah dari pasangan Tiongkok Liu Sheng Shu/Tan Ning dua set langsung 13-21, 8-21.

Diakui Apriani, dirinya dan Fadia kurang tampil baik di ajang Super 1000 kali ini. Meski demikian, ia tetap bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan meski menghadapi berbagai kendala.

“Kami tahu kami tidak bisa tampil 100 persen di turnamen ini, tapi kami ingin bermain dengan ekspektasi berbeda. Meski hasilnya tidak, kami bersyukur bisa menyelesaikan game pertama hingga akhir. Itu yang diharapkan,” kata Apriani dikutip keterangan resmi PBSI.

Apriani mengalami cedera betis jelang Final Tur Dunia BWF 2023. Di tahun Situasi tersebut ia alami saat tampil di Asian Games 2023 dan hingga saat ini belum terselesaikan. Usai tampil di Hangzhou, China, ia akan fokus pada pemulihan hingga fit 100 persen untuk mewujudkan rencananya berlaga di Olimpiade Paris 2024.

“Tentunya pada tahun 2024, keputusan utama kami adalah tampil di Olimpiade Paris dan itu akan ada dalam pikiran kami,” ujarnya. “Tapi sekarang aku menginginkannya Pemulihan Pertama, harapan untuk sembuh total dan cederanya tidak terulang kembali.

iklan

Sementara itu, Fadia menilai perjalanannya bersama Apriani di tahun 2023 ibarat roller coaster. Inkonsistensi performa menjadi salah satu permasalahan utama pasangan peringkat tujuh dunia itu. Ia mengawali tahun dengan dua kali tampil di semifinal, namun di pertengahan performanya mulai menurun, ia kemudian kembali ke final dan mencapai final sebanyak tiga kali hingga menjadi juara Hong Kong Open 2023.

Baca Juga  Viral El Chef Gaung di X Usai Debat Capres, Apa Maksudnya?

“Perjalanan kita di tahun 2023 seperti roller coaster, kadang naik, kadang turun. Kita sudah kembali ke performa sejak Kejuaraan Dunia tapi disebut kecelakaan, kita tidak pernah tahu, Kak Apri cedera,” ujarnya. “Tapi kita bersyukur, kita akan menikmati seluruh prosesnya apapun yang terjadi. Kita bersyukur dengan pendidikan tahun 2023 dan kita harus mempersiapkan diri untuk tahun 2024. Kita harus lebih kuat, lebih fokus dan lebih konsisten.”

Pemindahan Apriani / Fadia Mencegah Indonesia memiliki keterwakilan ganda perempuan. Sementara itu, ganda putra Fajr Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan lolos ke Final Tur Dunia BWF 2023 dengan menjuarai kedua fase grupnya.

Pilihan Editor: Jadwal BWF World Tour Finals 2023 Jumat 15 Desember, Anthony Sinisuka Jinting vs Victor Axels di final penyisihan grup



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *