Firli Bahuri mengundurkan diri sebagai Ketua KPK, meminta maaf kepada Jokowi

Uncategorized396 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaKetua Komisi Pemberantasan Korupsi Perilaku berendaDia mengumumkan pengunduran dirinya pada Kamis, 1 Desember. 21, katanya, surat itu diserahkannya kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi melalui Menteri Sekretaris Negara. Bebas menjabat sebagai Kepala Badan Pemberantasan Korupsi Tanah Air selama empat tahun sejak 2019 hingga 2023.

“Saya telah menjalankan tugas saya sebagai pegawai KPK periode 2019-2023 mulai 20 Desember 2019 sampai dengan 20 Desember 2023. Dan saya memutuskan untuk berhenti. Saya juga tidak ada niat untuk memperpanjang masa jabatan saya,” kata Firley, Kamis, Desember 2010 di gedung KPK ACLC Kuningan, Jakarta Selatan. 21.

Fairley berterima kasih kepada presiden dan seluruh komunitas karena telah memberi saya kesempatan untuk memimpin lembaga tersebut selama empat tahun. Dia mengatakan, tidak mudah memimpin KPK selama empat tahun.

Saya tegaskan, saya berhenti dari jabatan saya demi menjaga stabilitas nasional, melindungi kepentingan rakyat, demi mensukseskan Pilpres dan Partai Demokrat pada 2024, ujarnya.

Mantan Irjen Polisi Jokowi meminta maaf pada bulan Desember karena tidak menyelesaikan sisa masa jabatannya yang diperpanjang. 20 Agustus 2024.

Rabu, 20 Desember, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana membenarkan Presiden memperpanjang masa jabatan pimpinan KPK dari empat tahun menjadi lima tahun menyusul putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 112/PUU-XX/2022 pada 25 Mei 2023. .

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata pada Kamis mengatakan keputusan perpanjangan masa jabatan Presiden sudah dilakukan sejak dua pekan lalu.

Seperti diberitakan, Firli Bahuri kini tengah diperiksa Dewan Pengawas (Dewas) KPK atas dugaan perbuatan menyimpang. Polda Metro Jaya telah menetapkannya sebagai tersangka kasus mantan Menteri Pertanian Siahrul Yasin Limpo.

Barang pribadi

Pilihan Editor: IPW meminta Polda Metro Jaya menangkap tersangka Firli Bahuri

Klik di sini untuk mencari tahu Update berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Pengguna Jalur Travel Destinasi Travel Dominasi Ed H+3, Traveler KAI Himbau Keamanan dan Kenyamanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *