Evander Holyfield berusia 61 tahun, berikut kejadian Mike Tyson menggigit telinganya

Uncategorized31 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Petinju terkenal Evander Holyfield Ia lahir pada tanggal 19 Oktober 1962 di Atmore, Alabama, Amerika Serikat. Ia memulai karirnya sebagai petinju amatir di usia muda.

“The Real Deal” Holyfield dan “Iron” Mike Tyson adalah dua ikon dunia tinju yang mendominasi divisi kelas berat di tahun 90an. Pada tanggal 28 Juni 1997, Evander Holyfield menghadapi Mike Tyson dalam salah satu pertandingan tinju paling berkesan dalam sejarah.

Evander Holyfield pertama kali memenangkan gelar kelas berat WBA melawan Mike Tyson pada 9 November 1996, dan Holyfield kemudian mengalahkan Mike Tyson. Dalam laga yang berlangsung 11 ronde ini, Holyfield mampu menang dengan teknik knockout atau TKO. Kemenangan ini membuatnya mendapatkan rekor dunia ke-3.

Dikutip dari thehistorymakers.org Mike Tyson ingin bertanding ulang setelah kalah dari Holyfield. Pada tanggal 28 Juni 1997, terjadi pertandingan seru yang tidak akan pernah terlupakan oleh seluruh penggemar tinju di seluruh dunia. Mike Tyson emosi usai kalah telak dan menggigit telinga kanan Evander Holyfield hingga robek. Karena ulah Mike Tyson, pertandingan ini diberi julukan “Battle of the Beats” untuk mengenang peristiwa tersebut.

Halaman yang disebutkan mirror.co.uk, beberapa saat sebelum Mike Tyson menggigit telinga Evander Holyfield dalam pertandingan ulang mereka, ‘The Real Deal’ mengatakan dia bermaksud menggigit wajah Tyson. Holyfield mengira Tyson akan melakukan sesuatu padanya.

iklan

Atas perbuatannya, Mike Tyson akhirnya ditolak. Sebelum didiskualifikasi, Tyson memprotes sundulan ilegal dari Holyfield yang membuatnya terluka di bagian atas mata. Namun, ia tetap terpaksa melanjutkan permainan. Berbekal balas dendam karena kalah dalam pertarungan terakhir dan melakukan sundulan ilegal, Tyson menggigit telinga Holyfield.

Baca Juga  Terkait tantangan Kabharkam Polri, Ayman Witjaksono: Warga negara harus patuh dan menghormati konstitusi.

Gigitannya mengambil satu inci tulang rawan dari telinga Evander Holyfield, menyebabkan Real Deal menangis kesakitan di tengah ring.

Pilihan Editor:



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *