Erlanga Ikatan keluarga Jokowi dengan Golkar sangat erat.

Uncategorized335 Dilihat

TEMPO.CO, Yogyakarta – Ketua Partai Golkar Erlanga Airlangga angkat bicara soal hubungan keluarga besar Presiden Joko Widodo. Jokowi Baru-baru ini diklarifikasi bahwa menjelang pemilu 2024 sudah semakin dekat.

Pak Jokowi kemarin pakai dasi kuning, nyaman (dengan Partai Golkar), kata Erlanga saat menghadiri rangkaian senam massal yang digelar di Yogyakarta, Minggu, 24 Desember 2023, dalam rangka HUT Golkar ke-59.

Jokowi mengenakan dasi kuning saat berangkat ke Jepang dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu, 16 Desember 2023. Golkar menganggap ini sebagai tanda politik bahwa presiden merasa nyaman dengan partainya.

Jokowi sendiri merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP. Namun, hubungan Jokowi dengan PDIP dikabarkan renggang menyusul penunjukan putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon wakil presiden calon presiden Prabowo Subianto baru-baru ini.

Pada Pemilu 2024, PDP sendiri mengungguli Ganjar Pranowo yang beraliansi dengan Mahfud MD.

Irlanga bukan hanya Jokowi, tambahnya. Hubungan putra Jokowi, Gibran Rakabuming, dengan Golkar pun disebut semakin dekat.

Gibran terlihat menghadiri undangan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Pemuda Reformasi Indonesia (AMPI) pada Sabtu, 23 Desember 2023 di Manado, Sulawesi Utara.

“Mas Gibran juga menghadiri acara AMPI di Manado, sehingga ikatan (keluarga Jokowi) dengan Partai Golkar sangat dan dalam,” kata Erlanga.

Dalam rangka merayakan hari raya Golkar Sebuah baliho besar bergambar rakabuming Gibran tahun 59 M ditumpangi tulisan ‘Terima kasih Mas Gibran sudah bersama Partai Golkar’.

iklan

Sebelumnya, Politikus Partai Golkar Ravindra Erlanga menyebut dasi kuning yang dikenakan Jokowi saat kunjungan kerjanya ke Jepang merupakan tanda kepala negara beraliansi dengan Golkar.

“Ini kode Pak Jokowi. Biasanya dia memakai dasi yang warnanya berbeda, sekarang kuning. “Bagi Partai Kuning kita (Golkar), ini kode Pak Jokowi untuk menunjukkan kenyamanan terhadap filosofi Golkar,” kata Ravindra dalam keterangannya.

Baca Juga  Disusul gempa berkekuatan M 5,5 yang terjadi di Maluku malam ini

Jokowi sendiri sempat berkelakar saat ditanya maksud dasi kuning tersebut. “Aku tidak tahu,” katanya sambil tersenyum.

Sementara pada upaya kemenangan di DIY, Airlanga memuji kinerja Gandung Pardiman secara keseluruhan. “Ada juga Pak Gandung yang jarang ada di Joja. Antusiasme masyarakat di Joja membuat kami semakin optimis,” ujarnya.

Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman yang mendampingi Airlanga mengatakan, ada sekitar 35.000 peserta dalam latihan yang diresmikan Airlanga hari itu.

“Ini puncak HUT Partai Golkar ke-59, kita rayakan dengan senam beregu sekaligus kita ajak masyarakat dan kader untuk bertemu Pak Erlanga,” ujarnya.

Wiccasono Pribadi

Pilihan Editor: JK Dukung Anis, Airlangga Hartarto Nilai Tak Berpengaruh di Partai Golkar



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *