Dua tahun setelah invasi Rusia, sekutu Ukraina menawarkan dukungan, berikut komentar mereka.

Uncategorized126 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaPara pemimpin Barat telah menyatakan solidaritas mereka terhadap Ukraina pada ulang tahun kedua negara tersebut. invasi Rusia.

Berikut beberapa komentar terbaru mereka:

Presiden AS Joe Biden

“Rakyat Ukraina yang pemberani terus berjuang dengan gigih dalam tekad mereka untuk melindungi kebebasan dan masa depan mereka.” NATO Kini lebih kuat, lebih besar, dan lebih bersatu dari sebelumnya.

“Dan koalisi internasional yang beranggotakan 50 negara yang mendukung Ukraina, dipimpin oleh Amerika Serikat, berkomitmen untuk memberikan bantuan penting kepada Ukraina dan meminta pertanggungjawaban Rusia atas agresinya.”

Rakyat Amerika dan seluruh dunia memahami bahwa pertaruhan perang ini jauh melampaui Ukraina.

Kanselir Jerman Olaf Scholz:

Ukraina Hal ini terjadi karena Ukraina kuat dan berani serta mempunyai teman-teman di Eropa dan seluruh dunia. Kami bangga berada di antara teman-temannya – kami bersama di Eropa saat ini dan di masa depan.

Presiden Moldova Mia Sandhu:

“Saya berterima kasih kepada rakyat Ukraina atas perjuangan mereka yang tak kenal lelah demi kebebasan dan menjaga perdamaian Moldova. Dalam dua tahun ini, dunia bebas telah menunjukkan kerja sama yang belum pernah terjadi sebelumnya, namun perang terus berlanjut. Dukungan kita harus kuat.

Perdana Menteri Polandia Donald Tusk:

“Dua tahun keberanian Ukraina. Dua tahun barbarisme Rusia. Ketidakpedulian terhadap dua tahun sisa rasa malu.”

Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen:

“Kami akan mendukung Ukraina lebih dari sebelumnya, secara finansial, ekonomi, militer, moral. Hingga negara ini akhirnya bebas.”

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak:

“Kita harus memperbarui tekad kita… di tahun yang sulit ini. Inilah saatnya untuk mengatakan bahwa tirani tidak akan pernah menang dan kita akan tetap mendukung Ukraina hari ini dan besok.

Baca Juga  Jadwal Timnas Italia vs Venezuela di Laga Uji Coba: Luciano Spalletti Akan Coba Taktik Baru.

iklan

Kami siap melakukan apa pun sampai mereka menang.

Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni:

“Tempat ini adalah simbol kegagalan Moskow, tempat ini adalah simbol kebanggaan Ukraina… Tanah ini adalah bagian dari rumah kami dan kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk melindunginya.” (Berbicara di dekat Bandara Hostomel, Kyiv)

Presiden Perancis Emmanuel Macron:

“Dua tahun perang. Sudah babak belur dan memar, namun masih berdiri. Ukraina berjuang untuk dirinya sendiri, untuk ide-idenya, untuk Eropa kita. Komitmen kami terhadap pihaknya tidak akan goyah.”

Presiden Polandia Andrzej Duda:

“Kami akan mendukung, mendukung, dan mendukung Ukraina dalam perjuangannya mencapai kemerdekaan! Bahkan saat ini, dukungan ini masih sangat penting. Sekalipun perang sudah habis. Dunia bebas tidak bisa membiarkannya begitu saja.” masukkan Dan Rusia menang.”

Perdana Menteri Rumania Marcel Ciolacu:

“Perang agresi merayakan hari jadinya yang ke-2 hari ini [Rusia] Di Ukraina. Kami bersatu dan bermitra penuh [Ukraina]Hingga negara meraih kemenangan dan perdamaian yang adil.

Presiden Slovakia Zuzana Kaputova:

“Ukraina masih berdiri tegak, melindungi rakyatnya, tatanan yang didasarkan pada nilai dan norma bersama. Dan kami berada di pihak Ukraina.

Presiden Swiss Viola Amherd:

“Swiss memberikan penghormatan atas pengorbanan besar yang Anda lakukan setiap hari. Yakinlah atas dukungan dan kemitraan kami yang berkelanjutan.”

Reuters

Pilihan Editor: 2 jurnalis lagi tewas dalam serangan udara Israel di Gaza.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *